Sukses

Lifestyle

POCO X5 5G Hadir dengan Layar AMOLED dan Performa Tinggi Pertama di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Teknologi terus mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir. Dari ponsel yang awalnya hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, kini telah berkembang menjadi perangkat yang memiliki banyak fitur canggih dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Dilansir dari Psychology Today, smartphone sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian besar orang. Selain digunakan untuk berkomunikasi, ponsel juga memberikan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari seperti mendapatkan informasi yang cepat, sebagai sarana hiburan, sarana pembayaran, dan lain-lain. Kebutuhan manusia yang terus meningkat, menginginkan ponsel dengan memiliki teknologi yang lebih canggih dari sebelumnya. 

Kini, Poco meningkatkan teknologi smartphone-nya dengan menghadirkan varian terbaru yaitu POCO X5 5G. POCO X5 5G dilengkapi dengan chipset Snapdragon 695 5G yang mampu memberikan performa paling terbaik dikelasnya. Tak hanya itu, layar smartphone ini juga di upgrade menjadi layar AMOLED DotDisplay berukuran 6,67 inci dan refresh rate 120 Hz.

POCO X5 5G berani menjadi smartphone dengan kecepatan refresh yang sesuai sehingga memberikan pengalaman bermain dan menjelajah yang lebih lancar, dijamin kamu akan #XcitingAsAlways. Tak hanya itu, layar yang telah di-upgrade juga mendukung kenyamanan pada mata.

“POCO X5 5G hadir dengan layar120Hz AMOLED, yang pastinya membuat nyaman di mata. Hal tersebut dikarenakan layar AMOLED, POCOX5 5G telah memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display dan Seamless Prolayar. Artinya, mata kita juga terlindungi saat menggunakan POCO X5 5G apabila melihat layar terlalu lama. Selain itu, fungsi Reading Mode 3.0 memungkinkan kita mengatur suhu warna yang disesuaikan dengan kenyamanan mata" ujar Andy Reneng selaku Direktur pemasaran POCO Indonesia seperti tertulis dilansir dari Po.co.id.

POCO X5 5G memiliki performa yang tinggi tetapi hemat baterai

Teknologi layar ponsel yang didominasi oleh IPS (In-Plane Switching) dan AMOLED (Active Matrix Organic Light-Emitting Diode), sudah menjadi teknologi layar kekinian. POCO X5 5G memiliki AMOLED yang identik dengan ponsel kasta flagship dengan harga yang lebih mahal.

“Meski ponsel ini kategori mid-range, POCO X5 5G sudah dilengkapi layar AMOLED sekaligus dengan harga yang tetap paling ekstrem di kelasnya,yakni  tiga jutaan aja. Dengan teknologi layar yang lebih update, POCO X5 5G punya lebih banyak keunggulan dibanding ponsel-ponsel lain di kelasnya yang umumnya masih menggunakan layar IPS.” ujar Andi.

Keunggulan POCO X5 5G dari sektor layar antara lain:

  • Tampilan warna yang lebih pekat dan contrast ratio-nya tinggi sehingga gambar lebih cerah serta lebih hidup. 
  • Ponsel yang ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan lebih hemat daya 30 sampai 40 persen.
  • Panel AMOLED yang memiliki lapisan plastik organik dengan ketipisan 200 kali lebih tipis daripada lapisan layar pada ponsel lainnya sehingga terasa lebih ringan dan fleksibel.
  • Terdapat lapisan pelindung di bagian luar layar.

Tak hanya unggul di layar, POCO X5 5G juga memiliki kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G, sebagai penyempurnaan dari Adreno 618 milik Snapdragon 732G. Hal ini menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth dengan settingan game rata kanan.

POCO 5X 5G juga dilengkapi Chipset Snapdragon 695 5G yang memiliki CPU Qualcomm Kryo 660 dengan kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm. Performanya pun telah teruji lebih gahar, stabil, dan proses fabrikasi tersebut punya impact positif berupa efisiensi energi, sehingga lebih irit penggunaan baterai.

Menyempurnakan excitement POCO X5 5G, teknologi jaringan 5G hadir melalui modem Snapdragon X51. Dengan tingkat latensi (waktu jeda saat transmisi data) yang lebih rendah pada jaringan 5G membuat jauh lebih lancar. Hal ini akan lebih terasa ketika men-download maupun meng-upload file berukuran besar, serta saat bermain game.

POCO X5 5G baru hadir di Indonesia pada 21 Februari 2023. Kamu bisa memantau perkembangan seputar POCO X5 5G melalui akun resmi POCO Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook, atau kunjungi http://www.po.co.id

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading