Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Cerdas, Patut Kamu Contoh!

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan dapat dimiliki setiap orang, namun hal itu tidak bisa didapatkan dalam waktu semalam. Jika kamu ingin mengasah kecerdasanmu, kamu harus melakukan kebiasaan untuk mengasah kecerdasan dan memelihara pikiranmu.

Meski beberapa orang terlahir memiliki kecerdasan dan IQ yang tinggi, tetapi kebanyakan orang cerdas melakukan beberapa kebiasaan sehari-hari untuk mempertahankan kecerdasannya. Lalu, kebiasaan apa saja yang dapat membantumu mengasah kecerdasan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mempertanyakan Banyak Hal

Jangan berasumsi apa pun tanpa berpikir pada kebijaksanaan. Buka mata dan pikiranmu lebar-lebar. Musuh terbesar pengetahuan bukanlah ketidaktahuan, melainkan ilusi pengetahuan, dan pertanyaan serta keingintahuan adalah kunci untuk mengatasinya.

2. Membaca

Memulai kebiasaan membaca buku setiap hari dapat mengasah kecerdasan dan mempertahankan daya ingatmu. Jadikan membaca sebagai kebiasaan, bacaan yang serius, bukan gosip dan daftar selebritas di web. Sekalipun itu hanya bagian dari satu bab setiap hari, patuhi jadwal membaca dan kecerdasanmu akan diperkaya.

3. Cari Tahu Motivasimu

Temukan topik yang membuatmu tertarik dan berminat. Lebih mudah untuk tetap terlibat dengan topik yang menurutmu menarik. Temukan juga hal-hal yang merangsang pikiranmu, apakah itu podcast atau surat kabar. Beri pikiranmu dengan hal-hal baik.

4. Pikirkan Cara Baru untuk Melakukan Hal Lama

Menjadi inovatif berarti menjadikan kreativitas lebih penting daripada rasa takut salah. Bahkan dalam hal-hal yang kamu lakukan setiap hari, kamu bisa mencoba hal baru. Saat kamu mengambil risiko, membuat kesalahan, dan bersenang-senang alih-alih bekerja keras melalui rutinitas yang sama. Kamu akan mendapat pengingat setiap hari bahwa imajinasi dan kreativitas dapat mengubah dunia.

5. Bergaul dengan Orang yang Lebih Cerdas Darimu

Orang cerdas memiliki hal-hal menarik untuk dibicarakan. Mereka tahu cara mengembangkan pikiran, jadi menghabiskan waktu bersama orang yang lebih cerdas baik untukmu di berbagai tingkatan. Cari mereka di tempat kerja, di organisasi layanan, dan secara sosial.

6. Luangkan Waktu untuk Merenung

Kita semua sangat teralihkan, mudah untuk beralih dari satu hal ke hal lain tanpa berhenti sejenak untuk mempertimbangkan apa artinya. Luangkan waktu untuk berhenti sejenak dan merenung, refleksi merupakan bagian penting dari proses pembelajaran.

7. Berolahraga

Saat kamu merawat pikiran, jangan abaikan tubuhmu. Bangun disiplin dalam melakukan apa yang perlu kamu lakukan dalam hal diet, olahraga, dan tidur.

Nah, tentu saja dari mempraktikkan kebiasaan tersebut, kamu bisa mengasah kecerdasanmu, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading