Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Ternyata Tak Bikin Kamu Bahagia, Meski Awalnya Tampak Sempurna

Fimela.com, Jakarta Hidup bahagia, penuh cinta dan bergelimang harta adalah dambaan setiap orang. Tak jarang kita akan menganggap bahwa hidup bahagia adalah hidup yang dipenuhi cinta, sahabat, pekerjaan mapan dan harta yang melimpah. Namun ternyata Sahabat Fimela, hal tersebut tak menjamin kebahagiaan buat kita. 

Tidak sedikit orang yang bergelimang harta, memiliki pasangan tampan dan pekerjaan mapan, ternyata justru kurangg bahagia dengan hidupnya. Sebaliknya, mereka yang hidup serba sederhana, apa adanya dan biasa saja, mereka sangat nyaman dengan hidupnya. Mereka mengakui bahwa hidupnya sangat bahagia. 

Mengutip dari laman yourtango.com, ada beberapa hal dalam hidup ini yang ternyata justru tidak bikin bahagia. Meski awalnya hal ini terlihat akan sangat bahagia dan tampak sempurna. Apa saja?

Banyak Teman

Punya banyak teman tak menjamin seseorang merasa sangat bahagia. Terlebih jika teman-teman ini hanya sebatas teman biasa. Memiliki banyak teman akan rentan membuat mereka hanya ada saat bahagiamu saja. Dan saat kamu terluka pun kecewa, hanya sedikit dari mereka yang peka. 

Sebaliknya, teman sedikit namun berkualitas, begitu dekat dan seperti saudara, akan membuatmu sangat bahagia. Memiliki teman sedikit namun memiliki ikatan kuat, akan lebih baik dari memiliki teman banyak tapi ikatan itu tak begitu kuat. 

Bekerja Sangat Keras

Memiliki pekerjaan adalah hal yang didambakan semua orang. Tapi, jika pekerjaan ini menuntutmu untuk bekerja sangat keras, memiliki banyak tuntutan dan tekanan, ini yang kemudian menjadikan pekerjaan itu tak membahagiakan. 

Ketika kamu memiliki pekerjaan yang membuatmu lembur setiap hari dan melupakan kesehatan pun kenyamanan dalam diri, tanya lagi apakah ini pekerjaan yang kamu inginkan? 

Pekerjaan yang membuat bahagia adalah pekerjaan yang membuatmu nyaman. Pekerjaan yang bagimu ringan dan efektif, membuatmu tetap memiliki penghasilan rutin, dan memiliki waktu istirahat cukup, adalah pekerjaan yang tepat. 

Paling Sukses Dibandingkan Semua Orang

Apakah kamu menganggap kesuksesan adalah bentuk kebahagiaan? Jawabannya belum tentu Sahabat Fimela. Jika kamu merasa paling sukses di antara orang lain, belum tentu hal ini membuatmu bahagia. Tidak selamanya kesuksesan memberimu kebahagiaan sepenuhnya. 

Lantas, kesuksesan yang seperti apa yang membuat bahagia? Kesuksesan tersebut adalah kesuksesan di mana kamu tetap memiliki koneksi baik dengan semua orang. Kesuksesan di mana kamu diakui kerja kerasmu selama ini dan tidak menyakiti orang lain. Sukses yang bahagia adalah, sukses yang kamu peroleh tanpa menyakiti orang lain.

Tubuh Seksi

Tidak selamanya tubuh seksi dan ideal memberikan kebahagiaan sepenuhnya untukmu. Jika kamu bekerja keras untuk memiliki tubuh ini, memaksa diri melakukan olahraga berat, konsumsi obat-obatan tertentu dan stres karena menginginkan tubuh seksi, kamu perlu banyak belajar lagi tentang kebahagiaan. 

Bagaimanapun bentuk tubuhmu, selama kamu mencintainya dan melakukan yang terbaik padanya, inilah yang akan membuatmu bahagia. Saat kamu mencintai bentuk tubuhmu dengan baik, pelan tapi pasti ini akan menjadikanmu memiliki tubuh seksi dan ideal versimu. Ini juga akan membuatmu lebih tenang serta nyaman. 

Punya Banyak Uang

Tak selamanya punya banyak uang menjamin kebahagiaanmu. Punya banyak uang justru rentan membuatmu khawatir, cemas dan takut untuk kehilangan uang tersebut. Kamu juga harus mengelola keuangan yang ada dengan lebih keras, jeli serta teliti. Sebanyak apapun uangmu, jika kamu tidak mensyukurinya, kamu tak akan pernah bahagia. 

Sebaliknya, keuangan yang stabil dengan jumlah yang standar, hal ini justru akan membuatmu lebih bahagia. Kamu tak perlu terlalu cemas dan khawatir dalam mengelola keuangan tersebut. Kamu juga tak perlu terlalu takut jika harus kehilangannya. 

Itulah sekian hal yang ternyata justru bikin kita rentan tak bahagia. Selain hal di atas, hal lain yang juga menurunkan kebahagiaan adalah pasangan dengan fisik sempurna tapi cintanya kurang, teknologi canggih tapi tak bisa mengaplikasinnya dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading