Sukses

Lifestyle

5 Cara Hidup Makin Bahagia tanpa Bergaya Serba Mewah

Fimela.com, Jakarta Kemewahan memang bisa menghadirkan kebahagiaan, tetapi untuk bisa bahagia tak harus menunggu memiliki semua hal yang serba mewah. Tanpa gaya hidup mewah, kita pun bisa tetap bahagia. Bahkan kita bisa memiliki hidup yang terasa lebih tenang dan bahagia dengan cara sederhana.

Berikut ini sejumlah strategi sederhana yang bisa dicoba agar dirimu bisa makin bahagia tanpa harus menunggu segalanya serba mewah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sematkan Rasa Syukur dalam Keseharian

Selalu hadirkan rasa syukur di hatimu setiap hari. Sekecil atau sesederhana apa pun hari yang kamu jalani, sampaikan rasa syukur. Mengutip buku Happiness Inside, bahagia dalam diri hanya muncul bersamaan dengan rasa syukur. Tinggi-rendahnya tingkat kebahagiaan seseorang pun bisa berbanding lurus dengan tinggi-rendahnya rasa syukurnya. Perbanyaklah rasa syukur agar kebahagiaan juga bisa lebih banyak mengalir dalam hidupmu.

 

 

2. Hargai Perjalanan Hidup Sendiri

Berterima kasihlah pada diri sendiri yang memilih untuk berjuang hingga berhasil meraih sesuatu. Apresiasi semua hal yang sudah kamu lakukan sebaik mungkin. Tak perlu menakar besar kecilnya pencapaian itu. Kenyataan bahwa kamu sudah berhasil mencapai sesuatu yang memang sesuai dengan keinginan dan rencanamu sendiri, itu sudah menjadi sebuah kehebatan sendiri untukmu.

 

 

3. Miliki Standar Kebahagiaan Sendiri

Pada dasarnya, semua perangkat kebahagiaan itu ada dan selalu ada dalam diri setiap manusia. Kalau kamu ingin bahagia, maka kamu bisa dengan penuh kesadaran untuk memilih kebahagiaan. Buat dan miliki sendiri standar bahagiamu sendiri. Saat sudah punya standar bahagia sendiri, kamu bisa menjalani hidupmu dengan lebih nyaman lagi. Tinggal bagaimana cara kita untuk mau bergerak untuk mengupayakan kebahagiaan dengan cara yang kita mampu dan sukai.

 

 

4. Beri Hadiah untuk Diri Sendiri

Cobalah untuk menghadiahi diri sendiri atas pencapaian yang sudah berhasil kamu buat. Kamu bisa bahagia saat kamu bisa menyadari nilai dirimu sendiri. Menghadiahi diri sendiri juga merupakan bentuk menyayangi diri sendiri. Saat kamu sudah bisa menyayangi diri dengan baik, maka kebahagiaan bisa lebih mudah kamu rasakan dalam hidup.

 

 

5. Tingkatkan Semangat Berbagi

Teruslah berbagi dalam menjalani keseharian dan kehidupanmu. Tak harus menunggu memiliki banyak uang atau harta untuk berbagi. Berbagi ilmu, pengetahuan, atau pengalaman sudah bisa membuat hidupmu terasa lebih bermakna. Makin sering berbagi, kebahagiaan pun akan makin sering kamu dapatkan dalam hidupmu.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan hidup yang bahagia tanpa harus bergaya serba mewah. Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat untukmu, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading