Sukses

Lifestyle

10 Perempuan Terpintar dengan IQ Tertinggi di Dunia

Fimela.com, Jakarta Banyak persepsi bahwa pria lebih pintar daripada perempuan. Nyatanya banyak sekali perempuan yang memiliki IQ sempurna. Dibuktikan dengan banyaknya perempuan di dunia yang memiliki kecerdasan yang memiliki IQ diatas rata-rata. Berikut adalah 10 perempuan dengan IQ tertinggi di dunia menurut Wonderslist.com.

10. Olivia Manning (IQ 162)

Saat-saat dimana anak usia 12 tahun gemar bermain dan bersenang-senang dengan temannya, tidak berlaku bagi Olivia. Di usia 12 tahun, ia sudah mengikuti uji tes mensa IQ. Sempat menggemparkan dunia di tahun 2012 karena hasil IQ nya diatas 160, bahkan seorang Albert Einstein dan Stephen Hawking tidak mencapai angka tersebut. Dengan usianya yang sangat muda ia berhasil mengalahkan IQ tokoh ilmuwan dan fisikawan ini. 

9. Fabiola Man (IQ 162)

Memiliki angka IQ yang sama dengan Olivia Manning, Fabiola Mann adalah seorang perempuan muda berusia 21 tahun dan memiliki angka IQ 162 di Mensa IQ, sekitar 2 poin lebih tinggi dari ilmuwan populer Albert Einstein, dan fisikawan terkenal Stephen Hawking. 

Mann merupakan lulusan dari Northwood College School for Girls di London. Hobinya bermain permainan catur dan giat belajar untuk mencapai Impiannya bekerja di bidang kedokteran.

8. Judit Polgar (IQ 170)

Judit Polgar, kelahiran 1976 memiliki IQ 170 dan termasuk sebagai salah satu manusia paling cerdas di dunia. Saat usianya 15 tahun, ia mendapatkan gelar Grandmaster dalam permainan catur dan dianggap sebagai pemain catur perempuan terbaik yang pernah ada. Selain itu, Judit banyak memegang prestasi dan masuk dalam daftar 100 pemain teratas FIDE di usianya yang sangat muda.

7. Ruth Lawrence (IQ 175)

Ruth Elke Lawrence-Naimark atau Ruth Lawrence adalah salah satu perempuan terpintar di dunia yang memiliki IQ 175. kelahiran 1971, ia dikenal sebagai anak jenius dan pada usia 10 tahun dengan mudah lolos ujian masuk Oxford University. Ia merupakan seorang profesor Matematika dan Matematikawan Inggris, yang telah bekerja secara ekspansif di bidang teori knot dan topologi aljabar.

6. Grace Hopper (IQ 175)

Grace Hopper, ilmuwan komputer populer dan cerdas lahir di Amerika Serikat. Ia  merupakan penemu alat terkait kompiler pertama dan memiliki 40 gelar kehormatan dari berbagai universitas di dunia. Memiliki IQ 175 dan mendapatkan gelar “Amazing Grace” karena kesuksesan dirinya di angkatan laut. 

5. Germaine Stael (IQ 180-185)

Germaine Stael dikenal sebagai Madame de Stael, lahir di Paris pada tahun 1766 merupakan Komentator Sosial dan Aktivis Politik Prancis. Ia juga seorang penulis terkenal dan telah menulis banyak karya indah.

Menjadi salah satu perempuan terpintar yang memiliki angka IQ antara 180 dan 185, juga bagian dari Goethe Group lalu menjadi kritikus Napoleon yang sudah melarangnya dari Prancis karena karya tulisnya.

4. Marie Curie (IQ 185)

Marie Curie adalah salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah dan memiliki skor IQ tinggi yaitu 185. Ia adalah seorang Kimiawan dan Fisikawan Prancis-Polandia populer, sebagian besar dikenal karena karyanya dalam radioaktivitas. 

Berperan besar dalam membantu membentuk dunia modern dan mendapatkan dua Hadiah Nobel pada tahun 1903 untuk Fisika dan pada tahun 1911 untuk Kimia. 

3. Marilyn vos Savant (IQ 190)

Marilyn vos Savant, seroang kolumnis dan penulis majalah yang populer karena kecerdasannya memiliki skor IQ tinggi 190. Namanya muncul di Guinness Book of World Records karena IQ nya yang sangat Tinggi.

 2. Hypatia (IQ 190+)

Hypatia lahir pada C.351-370 merupakan putri dari matematikawan populer, Theon of Alexandria. Ia adalah seorang filsuf Yunani, astronom, dan ahli matematika di Mesir kemudian Kekaisaran Romawi Timur. 

Hypatia menemukan banyak instrumen ilmiah seperti astrolab dan hidrometer. Ia dikenal sebagai salah satu pemikir terhebat dengan skor IQ lebih dari 190 dan tercatat sebagai salah satu perempuan terpintar dengan IQ tertinggi.

1. Edith Stern (IQ 200)

Edith Stern, menduduki urutan pertama perempuan terpintar yang pernah ada dengan skor IQ 200 an. Ia adalah seorang anak yang jenius, bahkan saat genap satu tahun sudah melakukan perhitungan dan berbicara kalimat lengkap. 

Edith memperoleh gelar sarjana sebelum berusia 18 tahun dan memiliki lebih dari 128 US patents atas namanya. Selain itu, ia meraih banyak penghargaan, salah satunya prestasi seumur hidup di bidang teknik.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading