Sukses

Lifestyle

Lakukan 3 Hal Ini Jika Ingin Terlihat Berkelas

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya, menjadi berkelas adalah tentang mindset. Tidak hanya penampilan yang menjadi acuan, namun sikap, prinsip, dan gaya hidup seseorang lah yang membuat mereka terlihat elegan. 

Orang yang berkelas dikelilingi oleh hal-hal positif dalam hidupnya. Mereka kerap terlihat tenang, kalem, dan berwibawa yang menambah kesan anggun pada diri mereka. Walaupun terlihat kalem, mereka memiliki sifat yang ramah. Mereka tidak terobsesi untuk menjadi orang lain, karena mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Ingin terlihat berkelas? Lantas sahabat Fimela bisa melakukan 3 hal berikut ini.

1. Memerhatikan Postur Tubuh

Sikap seseorang dapat dilihat dari body language yang mereka keluarkan. Jika ingin terlihat berkelas, perhatikan pose tubuhmu. Jika sedang berjalan ke suatu tempat, jalan dengan tegak dan bahu sedikit ke belakang. Postur ini membuat kamu terlihat lebih percaya diri. Saat berdiri, jangan membungkuk dan terlihat kaku. Jika ingin membuat lawan bicara nyaman, buatlah kontak mata dengan mereka, namun jangan terlalu berlebihan.

2. Jaga Perkataan dan Intonasi Bicara

Seseorang yang berkelas adalah orang yang berwawasan luas. Oleh karena itu, mereka pasti bisa menjaga bahasa dan intonasi saat mereka berbicara. Hindari kata-kata kasar dan berbicaralah dengan tenang. Jangan pernah lupa akan magic words seperti terima kasih, maaf, dan tolong. Hal ini akan membuatmu terlihat berkelas dan berpendidikan. Jika sedang antusias akan suatu hal, tetap tenang dan jangan heboh.

3. Menjaga Penampilan

Tidak selamanya penampilan tentang good looking. Pakailah pakaian yang membuat terlihat menarik dan berkelas. Tidak perlu pakaian mahal, cukup pakai pakaian yang rapi dan terawat. Kamu harus pintar memilih pakaian sesuai dengan suasana dan tempat. Jika menghadiri acara formal, pastikan memakai pakaian yang rapi dan bersih. Pakai parfum kesukaanmu yang wangi namun tidak terlalu menyengat agar meninggalkan ciri khas dirimu.

Nah, itu dia 3 hal yang bisa kamu terapkan kalau ingin terlihat lebih berkelas. Dijamin, banyak orang yang akan mengagumi keanggunanmu. Stay classy~

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading