Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Mudah Menyembuhkan Luka Hati di Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa dengan mudah memaafkan dan merelakan masa lalu, kebanyakan orang masih susah menyembuhkan luka hati masa lalu dan tetap membawa kenangan pahit itu hingga kini. Sayangnya, itu tidak berlaku untuk beberapa orang. Dalam pahitnya dunia, akan selalu ada orang-orang yang mudah berdamai dan menyembuhkan luka hati di masa lalu. Jika coba dilihat dari sifat zodiak, ini dia zodiak yang mudah melakukannya.

1. CANCER

Cancer pada dasarnya baik hati dan tak suka membenci orang lain. Ketika ia disakiti, sedih dan kecewa, itu akan dia rasakan secara mendalam, tapi tidak untuk jangka panjang. Cancer akan menangis, menggerutu dan meluapkan emosi negatif itu hingga habis lalu berdamai dengan keadaan. Jika orang yang bersalah mau meminta maaf, ia pasti segera memaafkan, tapi kalau pun tidak, Cancer juga akan tetap memaafkan. Ia hanya tak ingin mengingat hal-hal buruk saja, karena sebenarnya ada lebih banyak hal baik dan menyenangkan yang bisa ia lihat dan syukuri.

2. LIBRA

Libra orang yang menyukai kedamaian, keseimbangan dan harmoni dalam hidup. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan itu manusiawi. Kewajaran dan pengertian itulah yang selalu dipegang oleh zodiak Libra sehingga ia bisa dengan mudah menyembuhkan luka hati di masa lalu. Bukan berarti ia siap disakiti lagi, tapi ia akan lebih hati-hati dan selalu siap mengatasi rasa sakitnya sendiri. Libra tak ingin hidupnya berat sebelah karena emosi negatif. Seimbang berarti mampu belajar memaafkan dan tidak menyesali apa pun yang pernah terjadi dalam hidup.

3. SAGITARIUS

Sagitarius memusatkan pikirannya untuk selalu berprasangka baik dan positif. Ia tidak mau terbebani dan terlalu lama memikirkan masa lalu karena ia lebih suka menatap masa depan dan menjalani hari ini dengan sebaik mungkin. Sagitarius juga bukan tipe orang yang suka menyesali atau terlalu lama memikirkan kekecewaannya. Jika hatinya tersakiti, ia akan mencoba menghibur dirinya sendiri dengan melakukan hal-hal menyenangkan dan membuatnya bahagia. Waktunya terlalu berharga hanya untuk meratapi masa lalu padahal di luar sana ada banyak sekali hal menarik untuk dicoba dan dirasakan.

4. PISCES

Pisces lebih memilih memaafkan ketimbang memperpanjang masalah. Ia lebih memilih menyembuhkan luka hatinya sendiri daripada terus berdebat dan mengonfrontasi orang lain. Pada dasarnya Pisces tak suka memulai pertengakaran karena itu melelahkan hati dan pikirannya. Pisces bahkan terkadang suka merasa bersalah ketika sesuatu yang buruk terjadi meskipun itu bukan sepenuhnya salahnya. Menjaga hubungan baik ia anggap jauh lebih penting ketimbang terlalu emosional, meskipun itu susah dicegah. Bukan berarti Pisces melupakan rasa sakit tersebut, ia hanya berusaha memahami mengapa orang melakukan hal itu. Akan lebih ikhlas memaafkan jika orang yang bersangkutan mau meminta maaf.

5. AQUARIUS

Aquarius cukup santai, cuek dan pemaaf. Hatinya mungkin tersakiti, tapi itu tidak akan bertahan lama. Ia akan secara alami melupakan sesuatu dan menyembuhkan luka hati bahkan tanpa ia sadari karena ada terlalu banyak hal menyenangkan yang membuatnya sibuk sehingga lupa dengan rasa sakit tersebut. Aquarius juga bukan tipe pendendam, tidak banyak yang bisa ia ingat tentang rasa sakit dari masa lalu karena ia bisa dengan mudah berpikir "yang lalu biarlah berlalu". Bukan berarti ia melupakan, ia hanya perlu belajar untuk lebih berhati-hati agar tak tersakiti lagi. Aquarius juga menciptakan bahagia dari dalam dirinya, jadi tak ada waktu untuk meratapi masa lalu.

Itu dia sekian zodiak yang mudah menyembuhkan luka hati masa lalu. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading