Sukses

Lifestyle

Tips Sukses Jalani Peran Ganda sebagai Ibu dan Pebisnis ala Tyna Dwi Jayanti

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih mengagumkan ketimbang seorang ibu yang menjadi single parent, apalagi harus membiayai segala kebutuhan keluarganya sendiri.

Seperti Tyna Dwi Jayanti misalnya. Sosoknya dikenal sebagai pebisnis, vlogger kecantikan hits Tanah Air, sekaligus single parent dengan dua buah hati. 

Menjalani multi-peran sebagai seorang ibu rumah tangga dan pebisnis merupakan hal yang tidak mudah baginya. Tak dipungkiri, mantan istri Kenang Mirdad ini juga sempat merasa down.

“Ada masanya aku merasa down banget. Jadi menurutku ini hal yang wajar banget,” kata Tyna Dwi Jayanti saat dijumpai Fimela di acara peluncuran Mie Ayam by Tyna di Lounge in The Sky SPARK, (1/3/2023).

Beri Jeda

Perasaan down yang terlalu sering ini bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan berdampak negatif pada kemampuan kita untuk menjadi orangtua yang bahagia dan percaya diri. Karena itu, untuk mengatasinya, Tyna memilih rehat dari pekerjaanya untuk me time sejenak. 

“Akhirnya aku memilih untuk nggak kerja dulu, kalau dipaksain aku bisa stres sendiri malah hasil kerjanya jadi nggak bagus,” kata dia.

Self Love Kunci Keluarga Bahagia

Selain itu, menurut Tyna sebagai seorang ibu mencintai diri sendiri merupakan hal yang penting. Dengan ibu yang bahagia, maka akan tercipta keluarga yang bahagia pula.

“Diluar kita bekerja dan menjadi ibu rumah tangga, kita harus tahu pentingnya untuk self love, baik itu baca buku hingga travelling, itu nggak selfish, tapi bentuk upaya kita sebagai double peran,” ujarnya

“Karena ujung-ujungnya ketika self love itu untuk keluarga juga. Jadi ketika kita ada untuk mereka kita benar-benar memberikan yang terbaik,” sambung Tyna.

Memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret 2023, Tyna Dwi Jayanti berpesan kepada para ibu di dunia untuk selalu mencintai diri sendiri.

“Kalian strong, kalian harus mengapresiasi diri sendiri dengan cara apapun yang bikin diri kalian happy. Percaya kalau selama kita punya niat baik untuk keluarga, itu nggak pernah salah,” tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading