Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Cerdas Dilihat dari Kebiasaan Hidup Disiplin

Fimela.com, Jakarta "Discipline is not about perfection. Discipline is about continuity," ungkap Reini Lackner. Disiplin bukan hanya soal mengejar kesempurnaan, tetapi keberlanjutan. Bisa melakukan sesuatu secara konsisten mencerminkan kedisiplinan yang tinggi. Begitu pula ketika bisa mengikuti jadwal yang sudah dibuat sendiri dalam memaksimalkan waktu yang dimiliki, kedisiplinan ini menjadi salah satu kualitas terbaik yang bisa kita miliki dalam hidup.

Dari kebiasaan hidup disiplin, kita pun bisa menjadi perempuan yang makin cerdas. Dengan kualitas diri yang positif ini, kita bisa menjadi perempuan yang senantiasa memiliki akal budi dan ketajaman pikiran yang terjaga dengan baik. Kali ini, Fimela akan membahas lima tanda umum yang biasanya dimiliki perempuan cerdas di balik kebiasaannya hidup disiplin. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Bisa Menggunakan Waktu dengan Efisien

Kamu menyadari tak semua hal bisa kamu lakukan dengan sempurna, tapi kamu selalu mencoba untuk melakukan segalanya sebaik mungkin dan seefisien mungkin. Dalam mengerjakan sesuatu, kamu tahu langkah-langkah apa saja yang perlu diambil. Serta, kamu bisa mengatur waktu yang kamu miliki dengan baik untuk menyelesaikan semua hal sesuai prioritas yang kamu buat.

 

 

2. Bisa Terus Mengasah Daya Kreativitas

Kedisiplinanmu terus memacumu untuk bisa mengasah daya kreativitas yang kamu miliki. Ide-ide dan inspirasi-inspirasi baru bisa terus kamu munculkan karena semangatmu ini. Kamu tak hanya menunggu ilham atau inspirasi datang, melainkan kamu senantiasa mendisiplinkan diri untuk bisa mendatangkan dan menciptakan hal-hal baru tersebut dalam hidupmu.

 

 

3. Bisa Memperjuangkan Impian yang Ingin Dicapai

Ketika membuat sebuah target atau impian untuk diwujudkan, kamu tak hanya berdiam diri. Kamu membuat rencana dan hal-hal yang bisa kamu lakukan secara nyata untuk mencapainya. Ketajaman pikiranmu senantiasa kamu asah dan ini bisa meningkatkan kecerdasanmu. Hal ini pun selaras dengan kebiasaanmu hidup disiplin yang makin kuat dan meningkat dari waktu ke waktu. Walau ada kegagalan yang kamu alami, itu tak mengurangi semangatmu untuk menjalani hidupmu sebaik mungkin.

 

 

4. Bisa Menyikapi Ketidaksempurnaan dengan Bijak

Terbiasa hidup disiplin bisa membuatmu lebih nyaman menjalani hidup. Dalam menyikapi ketidaksempurnaan, kamu tak memaksakan diri mengubah sesuatu yang berada di luar kendali dirimu. Kamu pun bisa mencurahkan lebih banyak energi dan waktu untuk mengusahakan hal-hal yang masih bisa kamu upayakan dengan sebaik mungkin. Mengutip buku Merawat Luka Batin, "Kita perlu menyadari bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna, maka jangan berharap kesempurnaan. Berharaplah melakukan yang terbaik, untuk menjadi lebih dari masa lalu, tapi bukan kesempurnaan. Kejarlah perubahan, bukan kesempurnaan." Selama ada perubahan yang memberi makna dalam hidup, kita bisa menjalani hidup dengan lebih nyaman lagi.

 

 

5. Bisa Membuka Diri Menerima Pengalaman-Pengalaman Baru

Kamu senantiasa belajar hal baru. Mengasah dan menjaga ketajaman pikiran dengan menambah banyak pengalaman baru. Selama kamu terus membuka diri terhadap pengalaman dan perubahan baru dalam hidup, maka kecerdasanmu bisa ikut meningkat. Ada jiwa yang makin kaya di dalam dirimu, dan ini bisa membuat kecerdasan emosionalmu bisa ikut meningkat.

Semoga kita semua bisa menjalani hidup dengan lebih baik lagi dari waktu ke waktu, ya. Teruslah bersemangat mengasah kecerdasanmu juga dengan kebiasaan hidup disiplin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading