Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Cerdas dan Tahu Segalanya Meski Bersikap Diam Saja

Fimela.com, Jakarta Jika kamu kira semua orang yang banyak bicara itu cerdas, mungkin kamu salah. Seringkali banyak juga orang-orang yang cerdas dan pintar tapi memilih untuk tidak banyak bicara karena ia tahu, semakin banyak pengetahuan yang ia ketahui, sebenarnya semakin sadar bahwa dirinya tidak tahu apa-apa. Jika coba dilihat dari sifat astrologi, ternyata sekian zodiak ini yang cerdas dan tahu segalanya meski bersikap diam saja.

1. VIRGO

Virgo termasuk zodiak yang cerdas tapi tidak ingin sembarangan bicara. Ia akan memikirkan dan mempertimbangakn banyak hal sebelum mengatakan apa-apa. Dia juga lebih suka bersikap terbuka kepada orang-orang yang membuatnya nyaman atau menurutnya bisa menerima pendapatnya dengan baik. Virgo tak suka berdebat dengan seseorang jika ia merasa itu tidak diperlukan. Virgo lebih suka memilih diam dan tidak banyak tingkah meski di hati punya banyak kritikan untuk disampaikan. Dia hanya tidak suka menyampuri urusan hidup orang lain karena urusan hidupnya juga belum tentu dijalani dengan benar.

2. AQUARIUS

Aquarius adalah zodiak berotak cerdas yang pura-pura tak tahu apa-apa tapi sebenarnya paham segalanya. Ia lebih suka menjadi pendengar dan menyerap semua informasi atau pengetahuan yang diberikan orang lain dan berdebat dengan pikirannya sendiri. Meskipun ia punya banyak pertanyaan dan keingintahuan, tapi jika tak dipersilakan bertanya, maka ia tidak akan bertanya. Ada kalanya Aquarius akan bicara dengan jelas, jujur, cermat, kritis dan didasarkan pada bukti dan fakta, jika dibutuhkan. Tapi ia lebih suka sibuk dengan urusannya sendiri dan menyaksikan orang lain berdebat.

3. CAPRICORN

Capricorn hanya akan bicara ketika ditanya. Banyak orang memercayai dan mengandalkannya bukan tanpa alasan. Capricorn pintar, cerdas, berpikiran cepat, dan bijaksana. Dalam urusan kerja, dia juga berdedikasi dan tahu jelas mana batasan antara urusan pribadi dan pekerjaan, ia menunjukkan etika dan profesionalitas kerja dengan semestinya sehingga tidak perlu ada konflik yang tak perlu di lingkungan kerjanya. Meskipun ia tahu banyak hal, bukan berarti ia mau berkomentar. Dia mengendalikan diri dengan baik dan sebisa mungkin tidak terlalu menunjukkan emosi berlebihan.

4. SCORPIO

Scorpio tahu, semakin banyak ia mendengarkan maka semakin banyak ia belajar. Dia tidak butuh berbicara karena tidak semua hal yang ia dengar dan ketahui perlu dibagi kepada orang lain, bahkan mungkin tidak seharusnya disebarkan. Karena itulah Scorpio banyak diam dan tidak sering bicara meski cerdas dan tahu segalanya. Hanya ketika seseorang bertanya padanya, ia akan bicara seperlunya. Scorpio juga hanya akan bicara pada orang-orang yang bisa dia percaya saja. Selebihnya, ia menyimpan semuanya sendiri. Ketika mengatakan sesuatu pun, ia memastikan telah memilah apa yang perlu dikatakan dan apa yang perlu disensor.

5. CANCER

Cancer cukup tertutup dan tidak mudah membiarkan orang lain mengulik kehidupannya pribadinya. Ia pemikir yang cerdas, penuh kehati-hatian dan intuitif. Ia juga punya pendirian dan keyakinan yang ia bangun sendiri berdasarkan apa yang ia alami dan pelajari. Cancer tidak akan bicara banyak meski pikirannya menceritakan banyak hal. Ia ragu itu bisa diterima orang lain atau tidak, atau justru menjadi tunas tumbuhnya masalah yang tidak ia inginkan. Jadi meskipun mengetahui sesuatu, Cancer tidak selalu membaginya kepada semua orang.

Itu dia sekian zodiak cerdas yang sebenarnya tahu segalanya tapi diam saja. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading