Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Buku Bagus yang Membantumu Bangkit dari Titik Terendah Hidup

Fimela.com, Jakarta Buku yang tepat bisa membawa perubahan besar dalam hidup. Apalagi ketika buku yang dibaca sesuai dengan keadaan atau persoalan yang sedang dihadapi, biasanya akan muncul semangat, motivasi, hingga sudut pandang baru untuk bisa bertahan dan tetap melangkah ke depan dalam hidup yang dijalani. Bagi yang saat ini sedang merasa terpuruk atau berada di titik terendah hidup, buku-buku rekomendasi dari Fimela ini bisa jadi penyemangatmu.

Ada tujuh buku yang bisa jadi bahan referensi menarik untuk membuatmu kembali menemukan harapan baru dalam perjalananmu. Semoga dengan buku yang tepat, ada perubahan yang lebih baik dan positif terjadi dalam hidupmu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Semua Orang Butuh Curhat

Semua Orang Butuh Curhat, judul buku ini benar-benar mewakili isinya. Lori Gottlieb sebagai seorang terapis yang dalam kesehariannya senantiasa "mendengarkan curhat" para pasiennya juga membutuhkan "sesi curhatnya" sendiri. Sebuah peristiwa yang terjadi dalam hubungannya membuatnya seperti kehilangan arah, dan dia membutuhkan terapis untuk dirinya sendiri.

Setelah melakukan banyak pertimbangan, Lori akhirnya membuat janji temu dengan Wendell. Sebagai seorang terapis profesional, Lori sudah paham soal alur dan tahapan yang akan dia jalani dalam sesi terapi. Namun, kali ini ketika dihadapkan pada situasi dirinya sebagai pasien dan Wendell sebagai terapis yang memiliki gaya yang cukup berbeda, Lori mendapatkan pengalaman yang berbeda. Ditambah lagi dengan pengalamannya sendiri menghadapi sejumlah pasien yang memiliki persoalan hidupnya masing-masing, Lori memiliki banyak hal menarik untuk dibagikan dalam kisahnya.

 

2. Loving the Wounded Soul

Loving the Wounded Soul merupakan buku yang sangat penting untuk dibaca kita semua. Siapa saja bisa mengalami depresi, meski memang ada orang-orang tertentu yang memiliki tingkat kerentanan berbeda terhadap depresi. Dari buku ini, kita bisa memahami kesehatan mental dengan lebih mendalam melalui bahasa yang sangat mudah dicerna. Ditambah dengan pengalaman-pengalaman Regis sebagai penyintas depresi dan akademisi psikologi, kita mendapat banyak pandangan baru tentang depresi dan pentingnya mencintai diri sendiri.

3. Letters from A Stoic

Lucius Annaes Seneca adalah filsuf stoik yang terkenal. Selain itu dia juga dikenal sebagai seorang negarawan dan menjadi penasehat kaisar Nero. Letters from A Stoic memuat kumpulan gagasan dan pemikiran tentang filosofi Stoik. Konsep tentang berbagai aspek penting kehidupan seperti hubungan antar manusia hingga yang berkaitan dengan kematian dikupas dan diuraikan menggunakan idealisme stoik. 

4. Conversations on Love

Bagi yang ingin menyelami makna cinta dengan sudut pandang yang lebih luas, Conversations on Love bisa menjadi referensi yang menarik. Ditulis oleh jurnalis Natasha Lunn, buku ini memuat berbagai aspek menarik soal cinta. Mulai dari mencari jawaban soal proses jatuh cinta, kerapuhan dalam cinta, menerima perubahan yang berkaitan dalam cinta, cinta dalam pertemanan, cinta dalam rasa kesepian setelah kehilangan, cinta dalam mengasuh anak, sains soal seks dan cinta, ekspektasi dalam cinta, romansa, dan berbagai hal lain menarik terkait cinta.

5. Merawat Luka Batin

Merawat Luka Batin, buku ini sangat cocok dibaca bagi yang ingin mengetahui soal depresi yang dipaparkan berdasarkan sains. Bagi yang ingin mengenal diri sendiri lebih baik, buku ini juga bisa jadi referensi yang menarik. Kita bisa mendapat semacam arahan untuk memiliki pola berpikir yang lebih sehat dan cara menata perasaan yang lebih baik untuk menjalani hidup dengan lebih nyaman lagi.

 

6. Reasons to Stay Alive

Reasons to Stay Alive ini merupakan buku yang sangat penting untuk semua orang. Kita akan mendapat pemahaman yang baru dan lebih luas soal depresi. Yang terpenting lagi adalah kita bisa kembali menemukan alasan untuk melanjutkan hidup dan mengisi hidup ini dengan berbagai hal indah. Seperti yang dilakukan Matt Haig yang dulu pernah berada di titik terendah dalam hidupnya karena depresi tapi sekarang bisa sukses sebagai penulis dan dikaruniai istri serta dua buah hati yang begitu menyayanginya.

7. Man's Search for Meaning

Man's Search for Meaning merupakan buku yang sangat penting. Selalu ada cara untuk menemukan kebahagiaan, menciptakan harapan baru dalam hidup, dan melanjutkan perjuangan untuk hidup dengan sebaik-baiknya. Meski tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil untuk melakukannya. Jadi, sudahkah kamu menemukan makna dalam hidupmu?

Selamat membaca!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading