Sukses

Lifestyle

4 Tips Menata Kamar Tidur Sempit agar Terlihat Luas dan Nyaman Ditempati

Fimela.com, Jakarta Kamar yang sempit tentu saja bikin penghuninya merasa kurang nyaman. Pengap, panas, serta sirkulasi udara yang kurang bagus menjadi berbagai alasan mengapa kamar sempit begitu dihindari oleh banyak orang. Belum lagi jika ingin bergerak ke sana ke mari, malah makin sulit jadinya. 

Eits, jangan risau dulu. Pasalnya, membuat kamar sempit terlihat lebih luas dan nyaman bisa banget lho diwujudkan. Nggak perlu mengeluarkan banyak biaya, sebab dengan beberapa tips berikut ini, kamu sudah bisa membuat kamar jadi terasa lebih lega dan nggak sumpek. Lantas, apa saja itu?

1. Hindari Penggunaan Perabotan yang Berukuran Besar

Tips pertama yang perlu dilakukan adalah menghindari penggunaan barang-barang yang berdimensi besar. Pasalnya, perabotan yang berukuran besar hanya akan memakan space ruangan yang ada di dalam kamar. Lebih-lebih, jika benda tersebut memiliki jumlah yang nggak sedikit.

Jika ingin menempatkan lemari ataupun meja, usahakan untuk memilih ukuran yang lebih minimalis. Hal ini selaras pula dengan konsep minimalis, yaitu ‘less is more’. Sehingga, perabotan yang dipilih dan digunakan pun biasanya cenderung lebih multifungsi dan sederhana. 

2. Maksimalkan Lemari Penyimpanan yang Ada

Memiliki penyimpanan di dalam lemari sudah pasti harus dimaksimalkan fungsinya. Nggak sebatas untuk menyimpan pakaian saja, namun kamu juga bisa meletakkan berbagai barang kecil di dalamnya agar ruangan kamar bisa terasa lebih lega. Jika ingin terlihat lebih rapi, bisa pula memanfaatkan storage tambahan berupa kantung, box organizer, dan sebagainya.

3. Tempatkan Cermin Besar di Dalam Kamar

Menempatkan cermin besar juga sangat disarankan jika ingin membuat ruangan kamar terlihat lebih besar. Pasalnya, cermin sendiri dapat memberikan ilusi memperluas ruangan. Untuk itu, coba posisikan sebuah cermin berukuran besar yang menghadap pintu atau jendela kamar. 

4. Gunakan Cat Berwarna Putih

Mengecat kamar menjadi berwarna putih menjadi tips selanjutnya yang bisa diterapkan. Selain membuat ruangan kamar menjadi terlihat estetik, warna putih juga dipercaya dapat menciptakan kamar yang terkesan lebih luas dan bersih. 

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengaplikasi warna netral lainnya, seperti biru muda dan abu-abu muda. Dengan pemilihan warna tersebut, kamar bisa berubah menjadi lebih nyaman dan hangat.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk membuat ruangan kamar sempit terlihat lebih luas dan nyaman. Nah, agar semua langkah di atas bisa terwujud dengan mudah, kamu bisa lho mengandalkan platform e-commerce kesayangan. Sebab, nggak hanya menawarkan berbagai produk yang beragam saja, namun kamu pun bisa berkesempatan untuk menikmati aneka voucher promo dan diskon. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading