Sukses

Lifestyle

Sambut Bulan Ramadhan, Yuk Intip Rekomendasi Warna Indah Ini untuk Percantik Rumah Kesayangan

Fimela.com, Jakarta Tinggal menghitung hari saja hingga bulan suci Ramadhan akan tiba. Nah, untuk menyambut momen spesial tersebut, tentu mempercantik tampilan rumah jadi salah satu agenda penting yang harus dilakukan. Sebab, rumah yang indah akan mampu memberikan unsur estetik dan bisa memperbaiki suasana hati dari para pemiliknya.

Bukan hanya itu, pemilihan warna yang tepat nyatanya juga bisa menciptakan nuansa kedamaian selama bulan puasa berlangsung. Penasaran bukan warna-warna apa saja yang cocok diaplikasikan pada rumah selama bulan suci berlangsung? Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi warna indah yang bisa diterapkan.

1. Biru

Biru biasanya selalu dikaitkan dengan warna yang mampu memberikan rasa kenyamanan dan ketenangan. Selain itu, warna yang identik dengan langit dan laut ini juga mampu membuat ruangan di dalam rumah jadi begitu segar ketika didiami. Itulah mengapa dinding rumah yang berwarna biru sangat efektif untuk membuat dirimu dan keluarga rileks, meski sedang berada di rumah seharian.

2. Kuning

Bukan hanya warna biru saja, kuning pun ternyata juga bisa diandalkan untuk mempercantik tampilan rumahmu. Pasalnya, warna kuning biasa disimbolkan dengan kebahagian dan energi positif. Untuk itu, coba ubah warna dindin ruang keluarga menjadi warna kuning agar para penghuninya bisa merasa lebih bahagia dan suka cita, terutama saat momen berbuka dan sahur.

3. Hijau

Warna selanjutnya yang bisa dipilih untuk mempercantik tampilan dinding rumah adalah hijau. Warna ini sendiri sebenarnya mengandung unsur alam yang berikan kesejukan dan kesegaran. Bukan hanya itu saja, hijau juga dipercaya mampu memberikan efek semangat bagi para penghuni yang diam di dalam rumah. Karena itulah, kamu bisa saja menjadi lebih produktif dan aktif meski selama melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

4. Putih 

Warna putih umumnya selalu identik dengan kesucian, kemurnian, serta kehangatan. Sehingga, sangat tepat jika diterapkan selama bulan puasa berlangsung. Kamu bisa mengaplikasikan warna putih ini pada dinding kamar tidur maupun ruang keluarga. Sebab, warna netral ini juga mampu memberikan efek bersih dan luas pada ruangan-ruangan tersebut.

Itulah tadi beberapa warna yang bisa diaplikasikan untuk mempercantik rumah dan membuatnya jadi makin estetik. Nah, jika ingin dapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa lho mengandalkan cat dinding yang punya kualitas bagus dan nggak mudah luntur. Selain itu, pilih pula produk cat dinding yang punya warna indah alias nggak kusam sama sekali ketika diterapkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading