Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Plaza Indonesia dengan Hyundai Sediakan Ultra Fast Charging Station Pertama di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Perubahan zaman yang begitu cepat membuat masyarakat harus beradaptasi, seperti munculnya mobil listrik yang mungkin sudah tidak menjadi hal yang asing lagi di Indonesia. Tepat di hari jadinya yang ke-33 pada bulan Maret, Plaza Indonesia meluncurkan Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia yang terletak pada area drop-off lobby Thamrin yang dapat diakses oleh kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin dan merupakan hasil kerjasama antara Plaza Indonesia dengan Hyundai Motors Indonesia.  

Fasilitas Ultra Fast Charging Station diluncurkan guna mendukung sustainability living lewat ekosistem kendaraan listrik yang digalakkan pemerintah RI dengan tujuan untuk menyukseskan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai rencana aksi yang mengutamakan keberlangsungan dan kesejahteraan alam dan manusia. 

“Sebagai pusat gaya hidup, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab kepada customer kami untuk menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang ingin serba cepat,” ujar , Mr. Boon Piin Tan, CEO Plaza Nusantara Realti.

Ultra Fast Charging Station

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan bahwa kerjasama Plaza Indonesia dengan Hyundai dapat memberi kebebasan lebih pada mobilitas sehari-hari dan memungkinkan masyarakat menjalani gaya hidup modern dan berkelanjutan. 

“Hyundai berkomitmen mengakselerasi mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya. Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut. Peresmian hari ini juga menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif yang terus memimpin sektor ini untuk bertransformasi penuh ke era elektrifikasi demi mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen,” ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia. 

9 Maret 2023 lalu merupakan hari mulai beroperasinya Ultra Fast Charging Station Hyundai bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan memiliki fasilitas pengisian daya yang menggunakan tipe charger CCS2. Hyundai menyediakan 2 unit fast charger gun dengan total daya 240kW yang dapat mengisi baterai mobil dalam waktu kurang lebih 18 menit sebanyak dari 10% hingga 80%.

Cara mengisi daya dengan Ultra Fast Charging Station

Perangkat ultra fast charger dari Hyundai telah memenuhi sertifikasi IP54 yang tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga aman digunakan dalam kondisi hujan. Ketika ingin menikmati fasilitas ini, pertama-tama kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu pada aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya. Setelah terdaftar, kamu langsung dapat mengunjungi Ultra Fast Charging Station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listrik dengan cara berikut:

  1. Pasangkan gun charger ke kendaraan.
  2. Scan QR Code di unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundai.
  3. Lalu, klik activate/start charging pada tampilan aplikasi MyHyundai.
  4. Pengisian daya akan berjalan secara otomatis setelah verifikasi selesai.

Jika mengalami kendala, kamu dapat meminta bantuan kepada petugas yang berjaga. Ultra Fast Charging Station Hyundai juga terhubung dengan Hyundai Call Center 0 800 1 878 878 untuk melayani bantuan lebih lanjut.

Dalam rangka peringatan hari jadi Plaza Indonesia yang ke 33, tahun ini Plaza Indonesia menghadirkan  kendaraan listrik Hyundai IONIQ 5 Long Range Gold Matte sebagai hadiah utamanya untuk berkomitmen dan berkonsistensi mendukung sustainability living. Plaza Indonesia biasanya akan  mengundi pemenang untuk Lucky Draw yang diundi dari nama-nama para pemegang kartu Plaza Indonesia Privilege Card dengan pembelanjaan terbanyak dan biasanya hadiah utamanya adalah mobil. Selain itu, masih banyak hadiah bulanan menarik lainnya seperti paket liburan ke Jepang dari Wita Tour dan lainnya. 

 

*Penulis: Fani Varensia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading