Sukses

Lifestyle

5 Sikap Positif agar Menjadi Perempuan Bermental Kuat

Fimela.com, Jakarta Memiliki mental kuat bisa membantu kita bertahan menghadapi dan melewati masa-masa sulit. Saat dihadapkan pada ujian dan cobaan hidup pun, kita bisa tetap berusaha berpikir jernih dan mencari jalan keluar terbaik. Bahkan ketika berada di titik terendah, kita masih bisa menyalakan harapan baik untuk kembali bangkit.

Kita bisa menjadi perempuan yang bermental kuat. Kalau selama ini di antara kita masih ada yang kesulitan untuk membentuk dan menempa mental yang lebih kuat, bisa dimulai dari menerapkan sejumlah sikap positif. Seperti sikap-sikap berikut ini.

 

 

1. Menjaga Hubungan Baik dengan Sang Pencipta

Sikap senantiasa menjaga hubungan baik dengan Yang Maha Kuasa bisa membantu kita untuk memiliki mental yang lebih kuat. Saat kita mendapat cobaan hidup, kita bisa tetap kuat mencari jalan keluar terbaik dengan senantiasa berdoa. Mengutip buku Menjadi Manusia Menjadi Hamba, "Jangan berdoa meminta hidup yang mudah, tapi berdoalah agar jadi orang yang kuat menghadapi persoalan-persoalan besar." Dalam hal ini bukan berarti kita menantang Sang Pencipta kita, tetapi memohon padanya agar diri kita bisa selalu kuat dalam menghadapi setiap persoalan. Sebab saat kita merasa tak berdaya, pertolongan-Nya lah yang bisa membuat kita punya kekuatan baru untuk bangkit lagi.

 

 

2. Menjaga Hubungan Baik dengan Diri Sendiri

Ya, untuk bisa menjadi pribadi yang kuat, kita perlu menjaga dan menjalin hubungan yang baik dengan diri sendiri. Dengan berusaha berkawan dengan diri sendiri, kita bisa menjadi pribadi yang lebih mawas diri. Mengenali kelebihan dan kekurangan diri juga bisa membantu kita lebih mudah menyesuaikan diri dalam menghadapi situasi yang baru atau berbeda.

 

 

3. Menjaga Hubungan Baik dengan Orang-Orang Terdekat

Jaga baik juga hubungan kita dengan orang-orang terdekat. Ada kalanya kita membutuhkan kehadiran dan keberadaan mereka untuk membuat kita kembali bangkit dari sebuah persoalan. Semangat, motivasi, dan dukungan mereka bisa membantu kita untuk kembali kuat di saat sedang terpuruk. Menjadi kuat bukan berarti kita bisa menyelesaikan semua persoalan seorang diri, melainkan tahu kapan perlu meminta bantuan untuk bisa mengatasi keadaan dengan lebih baik.

 

 

4. Menjaga Semangat untuk Terus Memperbaiki Diri

Diri kita punya keterbatasan. Ada kelemahan dan kekurangan di dalam diri kita. Saat kita bisa menyikapinya dengan menjaga semangat untuk terus belajar dan memperbaiki diri, maka kita bisa menjadi pribadi yang makin kuat lagi. Untuk menempa mental jadi lebih kuat perlu kesadaran untuk terus mengasah kemampuan dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

 

 

5. Menghargai Setiap Proses Kehidupan yang Dijalani

Ketika kita bisa menghargai proses kehidupan dan perjalanan hidup kita sendiri, kita bisa makin kuat dalam menjalani hidup. Tidak iri atau cemburu dengan pencapaian orang lain juga bisa membantu kita untuk bisa lebih nyaman menjalani kehidupan kita sendiri. Bisa lebih fokus menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Kita pun tak gampang stres ketika gagal atau membuat kesalahan sebab kita selalu bisa memetik hikmah atau pelajaran penting dari semua itu.

Tetap semangat ya menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat lagi dari waktu ke waktu. Semoga ke depannya hidupmu juga bisa lebih indah lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading