Sukses

Lifestyle

Cara Aman Bertransaksi dengan Dompet Digital

Fimela.com, Jakarta Kehadiran dompet digital memang mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi apapun. Karena dilakukan secara digital, masyarakat hanya memerlukan smartphone untuk bisa mengaksesnya kapanpun dan di manapun.

Di sisi lain, pembayaran dengan dompet digital lebih rentan terhadap situasi eror yang menyebabkan pembayaran menjadi terhambat. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak dompet digital selalu melakukan pembaruan aplikasikan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna dompet digital.

Agar bertransaksi dengan dompet digital semakin aman, ShopeePay memperkuat sistem pembayarannya dengan melakukan integrasi bersama BI-Fast. BI-Fast sendiri merupakan infrastruktur pembayaran ritel nasional yang dikembangkan oleh Bank Indonesia.

Dengan adanya integrasi bersama BI-Fast ini, layanan transfer dana menjadi lebih efisien, cepat, dan tersedia setiap saat. ShopeePay sendiri menjadi layanan pembayaran digital pertama yang melakukan integrasi ini. Sehingga penggunanya bisa menikmati layanan transaksi perbankan dengan lebih praktis, aman, dan nyaman.

 

Terintegrasi dengan BI-Fast

"Dengan dukungan serta kolaborasi dengan Bank Indonesia, kami berharap dapat mendorong akses keuangan digital yang lebih inklusif. Hal ini juga menjadi semangat ShopeePay dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital," ungkap Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships, ShopeePay Indonesia.

Mulai awal April 2023, pengguna juga bisa mendaftarkan nomor handphone yang digunakan di akun ShopeePay sebagai BI-Fast proxy, memungkinkan pengguna melakukan transfer dari dan menuju jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor handphone. Untuk mendaftarkan nomor handphone sebagai BI-Fast proxy di ShopeePay, ikuti langkah-langkah berikut:

 

Cara menggunakan

1. Buka laman ShopeePay dari aplikasi Shopee

2. Klik icon “Settings”

3. Klik menu “BI-Fast Proxy”

4. Klik “Sambungkan dengan ShopeePay”

5. Masukkan PIN6. Proxy sudah berhasil disambungkan

Secara internal, ShopeePay telah memiliki layanan transfer yang praktis. Salah satu transfer ke bank gratis sebanyak 10 kali dalam sebulan untuk pengguna ShopeePay Plus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading