Sukses

Lifestyle

Generasi Milenial Bisa Mulai Belajar Mengelola Keuangan dari Dompet Digital

Fimela.com, Jakarta Generasi milenial kini semakin sadar akan pentingnya mengelola keuangan dengan baik. Kesadaran ini semakin meningkat seiring dengan keadaan pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat harus berhati-hati menggunakan uang.

Riset menunjukkan generasi muda yang dikenal boros dan konsumtif justru mengalami perubahan gaya hidup dengan mengelola keuangan lebih bijak. Salah satu faktornya adalah perkembangan platform digital yang membuat generasi milenial lebih memilih menyisihkan uang untuk ditabung atau investasi.

Studi juga menunjukkan pengalaman positif dalam memanfaatkan platform digital untuk mengelola keuangan menjadikan merasa optimis untuk mencapai tujuan jangka panjangnya.

Memahami perubahan gaya hidup tersebut, Dana pun menghadirkan solusi baru bernama Dana Golas. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelola keuangan secara virtual yang aman dan mudah.

 

Cara memanfaatkan dompet digital

Selain itu, fitur ini dapat memudahkan pengguna Dana yang berminat pada microsavings. Dana Goals bisa menjadi pilihan dan melengkapi kegiatan menyimpan dan menyisihkan uang melalui institusi finansial, seperti bank, sehingga kalangan muda dapat mewujudkan tujuan finansialnya, misalnya untuk menambah anggaran untuk berinvestasi, traveling, membeli gadget, maupun kebutuhan biaya pendidikan.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat memilih kategori Tujuan/Goal yang diinginkan dan menuliskan pada kolom Create New Goal. Masukkan target nominal yang diinginkan. Kamu dapat membuat hingga 10 Tujuan/Goal dengan total target menyesuaikan dengan batas saldo uang elektronik pengguna maksimal Rp8 juta.

Pengguna bisa melakukan Top Up setiap kali ingin menyisihkan uang dari saldo Dana miliknya ke dalam Dana Goals. Untuk melakukan penarikan uang yang telah disisihkan, pengguna dapat memilih menarik uanganya ke saldo Dana ataupun ke bank.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Bantu Upaya Pemerintah untuk Digitalisasi UMKM dengan Aplikasi Pembayaran DANA
Artikel Selanjutnya
Mengelola Keuangan 2in1 dengan Lebih Pintar dan Fleksibel Hanya Lewat Aplikasi