Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Mudah Bahagia sebagai Perempuan Single

Fimela.com, Jakarta Masa lajang atau single bisa dinikmati dengan cara ternyamanmu sendiri. Bahkan kamu bisa tetap bahagia menjalani keseharian sebagai perempuan single. Walaupun orang-orang di sekitarmu mulai sering memaksamu untuk cepat menikah, tetapi kalau kamu memang masih perlu menikmati masa lajangmu maka tetaplah jalani kehidupanmu dengan warna-warnimu tersendiri.

Raih dan ciptakan kebahagiaanmu sendiri. Bisa dimulai dari menerapkan sejumlah sikap yang lebih baik dan positif dalam keseharian seperti berikut ini.

 

 

1. Sikap Menyayangi Diri Sendiri

Tetaplah menyayangi dirimu sendiri seutuhnya. Bahkan cobalah untuk lebih sering tersenyum, setidaknya tersenyum untuk diri sendiri. Mengutip buku Happiness Inside, "Gerakan tersenyum misalnya, akan membuat kelenjar pineal dalam otak mengeluarkan hormon endorfin, yaitu zat sejenis morfin alami yang kekuatannya 200 kali dari morfin buatan. Endorfin ini membuat perasaan menjadi senang dan bahagia." Seulas senyuman yang kamu hadirkan sebagai bentuk rasa sayang terhadap diri sendiri bisa membuatmu makin mudah bahagia.

 

 

2. Sikap Mengapresiasi Kehidupan Sendiri

Statusmu yang masih lajang mungkin kerap jadi sasaran gosip atau cibiran orang. Namun, selama kamu teguh bahwa bahwa kehidupan yang kamu jalani tetap perlu kamu hargai dengan baik, kamu tak akan tertekan dengan tanggapan buruk orang lain. Selama kamu fokus menjalani semua hal yang terbaik dalam hidupmu sendiri, kamu bisa lebih bahagia dan nyaman menjalani keseharian.

 

 

3. Sikap Berdamai dengan Ketidakpastian

"Ketidakpastian menimbulkan kecemasan. Ketidakpastian dan kecemasan berkaitan erat. Semakin kita cemas, semakin sulit kita menenggang ketidakpastian," tulis Matt Haig dalam bukunya, The Comfort Book saat membahas tentang ketidakpastian. Menjalani masa lajang, kita memang akan dihadapkan pada banyak ketidakpastian, khususnya soal hubungan seperti apa yang masih bisa didapatkan. Ada rasa cemas yang mungkin masih menghampiri dalam keseharianmu sebagai perempuan lajang, tetapi ketika kamu bisa lebih berdamai dengan ketidakpastian yang ada maka kamu bisa lebih bahagia menjalani masa kini.

 

 

4. Sikap Berkawan dengan Kesepian

Mengutip buku How to Love, kesepian itu ibarat nyeri otot yang muncul setelah olahraga berat. Sedikit tidak enak dan membuat tubuh lesu, tetapi akan pulih seiring waktu dan otot mulai terbentuk. Sebagai perempuan single kita akan dihadapkan pada berbagai situasi yang membuat kita merasa kesepian. Kesepian yang hadir tak pelu dibenci, cukup cobalah untuk berkawan dengannya. Rasa kesepian bisa saja hadir sebagai peluang untuk bisa mengenal diri sendiri lebih baik.

 

 

5. Sikap Bersemangat Hal Baru

Kuatkan semangat untuk belajar dan mencoba hal baru atau berbeda. Kebahagiaan bisa hadir saat kita bisa menghadirkan sesuatu yang baru dalam hidup. Jadi, tingkatkan semangat dan motivasi diri untuk senantiasa mencoba hal-hal baru serta berbeada dalam hidup. Tetaplah jadi makin percaya diri dan nyaman dengan jalan hidupmu saat ini.

Tetaplah tersenyum menjalani keseharianmu. Nikmati saja setiap momen yang hadir saat ini. Kebahagiaan senantiasa ada di dekatmu setiap waktu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading