Sukses

Lifestyle

Rumah Rapi dan Nyaman Bisa Bikin Kuat Puasa Ramadan, Apa Hubungannya?

Fimela.com, Jakarta Menjalani puasa di bulan Ramadan memang membutuhkan strategi khusus. Tujuannya agar bisa kuat puasa hingga waktu berbuka tiba dengan kondisi tubuh yang masih prima.

Strategi menjalani puasa hingga waktu berbuka, tidak hanya dilakukan dengan mengonsumsi suplemen dan mengatur jenis makanan yang dikonsumsi saat sahur. Melainkan juga kondisi kerapihan rumah.

Menurut Country Interior Design Manager IKEA Indonesia, Eresabeat Julia, suasana rumah yang rapi dan nyaman bisa mendukung keberlangsungan puasa hingga waktu berbuka tiba.

"Visi dari IKEA menciptakan nyaman di rumah dan lebih rapi. Ketika berangkat, rumah udah rapi, hatinya happy, niscaya puasanya lancar," kata Country Interior Design Manager IKEA Indonesia, Eresabeat Julia.

 

Perubahan fungsi ruangan

Julia menjelaskan masa pandemi membuat masyarat mengubah banyak fungsi dalam sebuah ruangan. Misalnya mengubah fungsi ruang tamu menjadi ruang isolasi di saat ada yang terpapar COVID-19, atau mengubah ruang makan menjadi ruang kerja dan ruang belajar.

Peralihan fungsi ruangan tersebut tentu akan berpotensi menjadikannya terlihat berantakan karena ada begitu banyak barang yang dibutuhkan. Seperti peralatan kesehatan di ruang tamu atau tumpukan buku-buku anak untuk School From Home di ruang makan.

Sementara Ramadan identik dengan berkumpul bersama keluarga yang biasa dilakukan di ruang makan atau ruang tamu. Dengan kondisi ruangan yang berantakan akan memberikan pengaruh buruk secara emosional dan mental yang memberikan dampak pada seseorang saat sedang berpuasa.

 

Gokvalla

Untuk itu di momen Ramadan tahun ini, IKEA mengajak keluarga di Indonesia untuk mengembalikan fungsi ruangan yang seharusnya. Sehingga terasa nyaman saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat di rumah. Mengatur kembali dekorasi rumah bisa dimulai dengan melihat inspirasi dari koleksi perabot terbaru IKEA, GOKVALLA.

Koleksi ini didesain oleh salah satu Desainer IKEA yaitu Maria Vinka yang terinspirasi dari corak geometris ubin Ottoman yang terdapat di Masjid Biru, Istanbul, Turki. Koleksi GOKVÅLLÄ terdiri dari beberapa produk untuk menghias ruang tamu seperti bantal, sarung bantal, dan gorden. Selain itu, terdapat pula piring, mangkuk, mangkuk saji, taplak meja, serta serbet untuk menghias meja makan yang merupakan the center of the celebration.

Meski bertemakan Ramadan, Gokvalla masih bisa dikenakan untuk momen-momen lainnya karena desain perabot yang timeless. Pemilihan dominasi warna biru membuat koleksi perabot dari IKEA ini cocok digunakan untuk segala jenis konsep dekorasi rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading