Sukses

Lifestyle

Deretan Daftar Acara Besar yang Ramaikan Hong Kong Sejak Dibukanya Perbatasan

Fimela.com, Jakarta Pada bulan Maret, Hong Kong menjadi tuan rumah berbagai acara seru yang menarik pengunjung dariseluruh dunia. Bulan ini dimulai dengan Clockenflap Music and Arts Festival (3-5 Maret 2023) yangmemukau dan telah terjual habis, yang menampilkan musisi dan seniman global berbakat yangmenyuguhkan pertunjukan tak terlupakan dengan latar belakang Victoria Harbour yang memukau.

Penggemar seni pasti ingin merasakan pengalaman Art Basel Hong Kong (23-25 Maret 2023) yangkosmopolitan, edisi paling lengkap sejak 2019, tempat seniman berpengalaman dan seniman barumemamerkan karya mereka. Bagi mereka yang lebih memilih fokus pada seniman baru, Art Central (22-25 Maret 2023), pameran seni milik Hong Kong, menawarkan perspektif unik tentang dunia senikontemporer.

Sementara itu, para penggemar olahraga dapat ikut beraksi dengan turnamen rugbi Hong Kong Sevens2023 (31 Maret-2 April 2023) yang terkenal, menjanjikan acara yang mendebarkan bagi para penontondan peserta.

Pilihan agensi media sosial

Diisi dengan begitu banyak acara, tidak mengherankan jika Hong Kong menjadi destinasi pilihan agensi media sosial, GOODSTUPH, yang berkantor pusat di Singapura dan memiliki cabang di Thailand danIndonesia, untuk liburan perusahaan mereka. Perusahaan ini sangat tertarik dengan kembalinyaClockenflap, yang telah absen selama tiga tahun.

Pendiri GOODSTUPH, Pat Law, mengatakan, "Tim kami di Thailand mengajukan proposal brilian untukmenampilkan Clockenflap sebagai destinasi yang wajib dikunjungi, dan manajemen kami pun menyetujuirencana tersebut. Setelah tiga tahun lamanya menunggu wisata perusahaan, tidak terlepas dari pandemi,akhirnya kami memiliki sesuatu yang menarik untuk dinantikan. Secara pribadi, saya tidak asing denganHong Kong, dan pada kunjungan terakhir saya di tahun 2021, saya tidak bisa tidak memperhatikantransformasi budaya dan semangat kota ini."

Bagi Chalita Chuleekeit, Senior Digital Strategist di GOODSTUPH Thailand, perjalanan ini merupakanpengalaman yang membuka mata, "Saya belum pernah ke Hong Kong, atau ke festival musik, jadi beradadi Clockenflap benar-benar berkesan."

HYBS yang mencuri atensi

"Bertemu dengan beberapa band favorit saya seperti Arctic Monkeys, dan menjalin pertemanan barudengan penggemar musik yang berpikiran sama, sungguh menyenangkan. Namun, yang membuat saya terpikat dengan kota ini adalah kontras yang mencolok antara yang lawas dan kekinian. Di satu sisi, kotaini memiliki kekayaan budaya tradisional yang sudah ada sejak lama, namun di sisi lain, kota ini jugamodern dan canggih. Salah satu contohnya adalah dunia seni kontemporer di sana. Saya terpesona olehgaleri M+ dan Arte M – mereka memamerkan beberapa karya yang fantastis dan memberi Andagambaran tentang visi artistik kota ini."

Bagi anggota tim GOODSTUPH lainnya, alam Hong Kong-lah yang membuat mereka terpesona.ShekO mencuri hati saya! Kawasan alam yang jauh dari kota ini sangat ramah, dan ditambah lagi denganadanya lapangan golf di dekatnya," kata Sumate Natekrajangkul, Creative Director, GOODSTUPHThailand.Ia melanjutkan," yang membuat saya takjub adalah jalur Dragon Back yang memukau – meskipunpendakiannya cukup sulit, namun pemandangan yang indah di sepanjang jalan membuat setiaplangkahnya sepadan."

Bagi salah satu band yang tampil di Clockenflap— HYBS, makanan adalah sorotan utama. Duo asal Thailand ini menjelaskan. Makanan di sini sangat lezat, dan kami merasa bahwa kami bahkan belum menjajal seluruh surga makanan ini. Lain kali jika kami datang ke Hong Kong, kami akan MAKAN sepuasnya di kota ini! Masih banyak lagi hidden gem yang bisa ditemukan, dan kami tidak sabar untuk mencoba lebih banyak makanan lagi. Beragam alasan yang menarik wisatawan ke Hong Kong menegaskan daya tarik kota ini sebagai destinasi utama. Kota ini tidak hanya populer di kalangan perusahaan yang ingin memadukan bisnis dengan liburan, tetapi juga bagi wisatawan yang mencari pengalaman berbeda.

Pameran seni yang dinanti

Bagi mereka yang selalu mengikuti perkembangan dunia seni, pameran seni internasional terbesar diHong Kong, Art Basel Hong Kong (23-25 Maret 2023), akan menjadi sorotan utama. Edisi 2023menawarkan deretan peserta pameran yang luar biasa, yaitu 177 peserta dari 32 negara dan wilayah.Pengunjung dapat terpukau dengan karya berskala besar di sektor Encounters dan menjelajahi berbagaibentuk seni di sektor Galleries, Insights, Discoveries, Film, dan Kabinett.

Mungkin yang paling ditunggu-tunggu adalah turnamen rugby Hong Kong Sevens. Dari tanggal 31 Marethingga 2 April, Hong Kong Stadium akan disulap menjadi arena rugby yang spektakuler saat para pemainterbaik dari seluruh dunia berlaga di depan para penggemar yang penuh semangat. Turnamen tahun iniakan berlangsung meriah, tanpa pembatasan jarak sosial, tanpa batasan makanan dan minuman, dan tiketyang lengkap. Anda akan menikmati suasana seperti festival dengan musik dan hiburan live, makananyang menggugah selera, serta energi yang akan membuat Hong Kong Stadium menjadi lebih hidup darisebelumnya.

Ini hanyalah sebagian kecil dari pengalaman yang ditawarkan Hong Kong. Di luar atraksi pilihan yangmenarik perhatian ini, pengunjung juga dapat membenamkan diri dalam dunia yang memukau dan penuhwarna dari seniman terkenal Yayoi Kusama, menjelajahi dunia virtual kaisar Jiajing dari dinasti Ming,atau menikmati pertunjukan balet yang memukau yang terinspirasi oleh kehidupan Coco Chanel. Kota inijuga memberikan kesempatan langka untuk melihat artefak emas kuno dari koleksi Mengdiexuan, yangmenampilkan benda-benda indah dari Stepa Eurasia, Kerajaan Tubo, dan Dataran Tengah dari dekat. Dengan pengalaman budaya yang berlimpah, Hong Kong merupakan destinasi yang layak dikunjungioleh para wisatawan di Asia Tenggara.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading