Sukses

Lifestyle

Serba-Serbi Merencanakan Karier dengan Sukses Termasuk Dapat Promosi

Fimela.com, Jakarta Zaman yang semakin berkembang dan maju, membuat tak hanya pria yang bekerja dan memiliki karier. Kini banyak perempuan yang juga dapat posisi strategis dan tinggi dalam perusahaan, yang jamak disebut perempuan karier.

Melansir wforwoman.com, perempuan karier tidak hanya memiliki pelajaran untuk mengajari bagaimana membentuk karier erbaik, tetapi juga tentang bagaimana menjalani kehidupan dengan cara sendiri. Berikut kualitas perempuan karir yang dapat kamu terapkan;

Memiliki kemauan yang keras

Perempuan karier biasanya tidak mudah menyerah untuk menggapai impian dan aspirasinya, sehingga mereka akan bertekad untuk mencapai apa pun yang mereka inginkan. 

Membiarkan pilihan mereka tetap terbuka

Perempuan karier biasanya selalu menyimpan rencana cadangan untuk membantu mereka dalam menemukan jalan. 

Memiliki fokus akan belajar daripada uang

Tujuan utama perempuan karier adalah mempelajari keterampilan baru dan menjadi individu yang berpengetahuan luas. Dengan pertumbuhan terus menerus, mereka percaya akan memberi penekanan pada pengembangan karirnya. Selain itu, perempuan karier suka untuk mencoba tantangan baru dan berani untuk keluar dari zona nyaman.

Bertahan walaupun mengalami kegagalan

Perempuan karier biasanya menganggap kegagalan menjadi proses belajar mereka sehingga mereka akan fokus untuk ke masa kini dan depan dengan perencanaan yang baik.

 

Dapat beradaptasi dengan perubahan

Perubahan menjadi bagian penting dari kehidupan. Perempuan karier biasanya akan menerima secara terbuka perubahan yang terjadi dan akan dihadapinya tanpa rasa takut serta dengan beradaptasi. 

Pekerja keras

Perempuan karier biasanya merupakan pekerja keras yang tidak meninggalkan kebutuhan bisnis dalam mewujudkan kesuksesan mereka dan semua yang ditanganinya akan berjalan dengan lancar.

Berkomitmen 

Perempuan karier memiliki komitmen yang tinggi terhadap pekerjaanya karena selalu mengedepankan yang terbaik untuk tugas yang diberikan tanpa memikirkan seberapa sulit pekerjaan yang diberikan. 

Mandiri

Perempuan karier juga tidak suka bergantung pada orang lain dan biasanya mereka lebih memilih untuk mengambil inisiatif dalam menyelesaikan sesuatu. Sifat rajin yang dimiliki membantu mereka dapat mencapai level yang baru dalam kariernya.

 

Tips Cerdas Perencanaan Keuangan Perempuan

Melansir dari hdfcbank.com, perempuan juga harus dapat mengatur keuangan dengan baik, berikut beberapa tips perencanaan keuangan wanita yang dapat kamu terapkan:

  1. Mengalokasikan anggaran. Buat anggaran yang dipersonalisasi berdasarkan tujuan dan kerangka waktu yang akan dicapai. Mungkin kamu dapat memulai dengan mengikuti aturan 50-30-20 yaitu setiap menerima gaji, alokasikan 50% untuk makan, 30% untuk tabungan dan investasi, dan 20% untuk kebutuhan yang kamu inginkan.
  2. Mengambil alih biaya tetap. Urutkan pengeluaran berdasarkan kepentingan dan tetapkan batasan. 
  3. Membatasi biaya variabel seperti perjalanan, telepon, layanan internet, dan berbelanja yang berlebihan atau keluar malam bersama teman. 
  4. Manfaatkan teknologi dengan menggunakan aplikasi penganggaran atau aplikasi yang dapat membantu kamu mengurangi utang. 
  5. Merencanakan pengeluaran pajak.

Cara Perempuan Memajukan Kariernya

Menjadi perempuan karier mungkin impian sebagian besar perempuan, tetapi menjadi perempuan karier kamu tidak boleh berhenti di satu titik saja. Namun, harus selalu memajukan kariermu. Berikut tips yang dapat dilakukan perempuan dalam memajukan karier mereka:

  • Selalu memiliki resume terkini
  • Mengembangkan produk pribadi yang kuat dan terlihat dapat menempatkan kamu di radar untuk peluang karier yang menarik
  • Membangun jaringan baik di dalam maupun di luar organisasi
  • Meminta umpan balik yang bertujuan untuk memperbaiki kesalahan
  • Selalu dan berani dalam mengambil tantangan baru
  • Memiliki keyakinan akan proyek yang akan dikerjakan
  • Bersikap gigih
  • Menjadi orang yang ingin diajak untuk bekerja sama
  • Merencanakan karier
  • Menemukan mentor
  • Mempromosikan diri sendiri

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading