Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Tenang saat Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Tak perlu terlalu mempedulikan sikap orang yang merendahkanmu. Meskipun mungkin sulit untuk tetap merasa baik-baik saja saat diremehkan orang, kita masih bisa mengusahakan sejumlah hal untuk membuat kita kembali merasa nyaman. Kita bisa menata sikap kita untuk menguatkan diri agar tidak gampang sakit hati.

Berikut ini ada lima sikap yang bisa dilakukan agar tetap tenang saat diremehkan orang. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Abaikan Sementara

Kamu bisa mencoba untuk mengabaikannya. Sikap abai kadang diperlukan untuk membantumu bisa lebih fokus melakukan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu. Selain itu, kamu juga tak akan menghabiskan waktu dan energimu untuk sesuatu yang sia-sia. Ketika orang yang meremehkanmu hanya ingin melihatmu jatuh atau terpuruk, maka abaikan saja.

 

 

2. Lebih Tegas

Kalau kamu merasa sudah cukup muak dengan sikap seseorang yang terus meremehkanmu, kamu bisa lebih tegas lagi. Kamu bisa memberanikan diri untuk mengungkapkan rasa tak sukamu pada caranya memperlakukanmu dengan buruk. Setidaknya dengan bersikap tegas, kamu bisa mendapat rasa lega. Ketika hati lebih lega, rasa tenang bisa hadir dengan sendirinya.

 

 

3. Berempati

Empati, menurut KBBI, adalah keadaan mental yang membuat seseorang merasa atau mengidentifikasi dirinya dalam keadaan perasaan atau pikiran yang sama dengan orang atau kelompok lain. Kalau kamu tak ingin makin mendramatisasi keadaan, kamu bisa mencoba untuk lebih berempati pada orang yang meremehkanmu. Mungkin orang tersebut sedang punya masalah dengan kehidupannya atau kesehariannya, jadi kamu bisa coba memakluminya karena dia mungkin sedang punya masalah pribadi yang perlu ia selesaikan sendiri.

 

 

4. Memaafkan

Ya, maafkan saja dia yang meremehkanmu. Tak semua orang harus paham perjuanganmu atau hal-hal yang sedang kamu lakukan. Biarlah yang meremehkanmu tetap terjebak dalam cara berpikirnya yang sempit. Fokus saja mengelilingi dirimu dengan orang-orang yang lebih berenergi positif. Tak semua orang layak mendapatkan perhatianmu.

 

 

5. Membuat Batasan

Kamu bisa lebih tegas dalam membuat batasan. Sikap ini bisa membantumu untuk menyelesaikan prioritas yang lebih penting dalam hidup. Serta, kamu juga tak lagi membuang-buang energi untuk orang-orang yang hanya ingin melihatmu runtuh. Kalau memang menjauhinya bisa hadirkan ketenangan di hatimu, lakukan saja. Intinya, buat batasan yang bisa membuat hatimu paling nyaman.

Itu tadi sejumlah sikap yang bisa membantumu lebih tenang dalam menyiapi orang yang meremehkanmu. Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading