Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Bikin Seseorang Bahagia di Sepanjang Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pada dasarnya memiliki cara masing-masing untuk bahagia dalam hidupnya. Namun perlu kita tahu, sifat atau kepribadian ternyata memiliki pengaruh besar terhadap kebahagiaan tersebut. 

Mengutip dari laman healthline.com, studi yang dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology, menyebutkan jika orang yang bahagia sepanjang hidupnya, umumnya memiliki sifat tertentu. 

Sedikitnya ada 5 sikap atau kepribadian yang bisa bikin seseorang menjalani hidup dengan lebih bahagia. Sifat ini juga memungkinkan seseorang untuk melakukan sosialisasi yang lebih baik dengan sekitarnya. Apa saja sifat tersebut?

Terbuka

Sikap pertama yang bikin bahagia sepanjang hidup adalah sikap terbuka. Para ahli menemukan jika keterbukaan dengan sekitar, dengan teknologi dan berbagai hal, membuat seseorang mampu berpikir lebih logis. Ini juga mendorongnya mengikuti perkembangan zaman dengan lebih baik. Keterbukaan terhadap sekitar, menuntun seseorang menemukan kebahagiaan yang lebih baik di sepanjang hidupnya.

Pengelolaan Emosi yang Baik

Orang yang bisa mengelola emosi dengan baik, juga besar peluangnya untuk memiliki hidup lebih bahagia. Mengelola emosi yang baik, juga membuat seseorang lebih mudah dalam bersosialisasi dengan sekitar. Pengelolaan emosi yang baik, bisa bantu seseorang menjalin hubungan dengan diri sendiri pun orang lain dengan lebih baik lagi.

Ramah dan Sopan Santun

Orang-orang yang ramah, sopan serta santun umumnya memiliki kehidupan yang bahagia. Dengan sifat ramah, sopan dan santun, ini membantu seseorang memiliki kehidupan yang tenang, nyaman dan penuh cinta. Ini juga membuat seseorang merasa lebih berdamai dengan diri sendiri pun sekitarnya.

Sadar Diri

Orang yang memiliki kesadaran diri, umumnya juga lebih percaya diri, sabar, memiliki simpati dan empati baik, berhat–hati serta nyaman dengan apa yang ia miliki. Kesadaran diri akan membantu seseorang memiliki kehidupan yang lebih bahagia, bermakna dan berwarna. Ini juga membuat seseorang lebih menghargai sekitarnya.

Menghargai dan Menghormati

Satu lagi sikap yang bikin seseorang bahagia di sepanjang hidupnya adalah menghargai dan menghormati. Ini bisa dimulai dengan menghargai dan menghormati diri sendiri. Orang-orang sekitar yang dicintai, juga orang lain yang mungkin saja pernah menyakiti. Dengan sifat menghargai juga menghormati, seseorang akan lebih hati-hati dalam menjalani hidup. Ia juga cenderung memiliki cara terbaik untuk menikmati segala hal di dalam hidupnya. 

Itulah sekian sikap yang bikin kita bisa memiliki kebahagiaan mengesankan di sepanjang hidup. Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk merasakan kebahagiaan yang maksimal, pastikan untuk memulainya dari diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading