Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Baller Buktikan Koper Dalam Negeri Juga Punya Kualitas Bersaing untuk Travelling

Fimela.com, Jakarta Problematika koper yang dialami selama liburan kerap menjadi poin tersendiri bagi seorang traveller. Meski tidak selalu bermasalah, namun di saat bernasib nahas, permasalahan koper rusak selama perjalanan menjadi hambatan di tengah liburan.

Tidak heran, jika kebanyakan traveller rela menghabiskan puluhan juta untuk membeli sebuah koper yang diklaim memiliki ketahanan lebih kuat ketika dibanting atau dilempar selama perjalanan. Namun haruskah kamu merogoh kocek sedalam itu untuk mendapatkan koper berkualitas?

Billy Adi Wijaya berusaha membantah stigma itu dengan memproduksi koper sendiri. Dengan nama Baller, Billy berusaha membuktikan bahwa koper merek lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek internasional.

“Saya ingin memberikan value lebih kepada para consumer, dengan menghadirkan koper yang harganya affordable tetapi tetap mengutamakan kualitas dan durabilitas,” ujar Billy.

Baller sendiri didirikan pada 2018 dengan komitmen ingin menghadirkan koper berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari belasan ribu koper telah terjual selama lima tahun berkarya.

 

Variasi koper sesuai kebutuhan

Dengan pilihan varian warna sebanyak 10 warna, Baller berhasil menggaet para consumer untuk menjadikan Baller sebagai teman sejati berlibur atau bekerja. Ya! Baller menghadirkan koper untuk kebutuhan travelling dengan beragam ukuran.

Terdapat empat ukuran berbeda yang dihadirkan oleh Baller sesuai fungsinya, yakni 18 inch, 20 inch, 24 inch, dan 28 inch. Juga dengan melihat kebutuhan para traveller yang sering menggunakan gadgetnya saat bepergian, Baller memberikan fitur kompartemen laptop di koper ukuran 18 inch dan double port USB dengan powerbank berkapasitas 10.000 mAh pada koper berukuran 18 inch dan 20 inch.

Hal ini dibuat karena Billy sadar bahwa para traveller sering kesusahan untuk menyesuaikan adapter untuk mengisi daya gadget yang mereka miliki. Sehingga kini tidak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki adapter yang sesuai dengan negara yang dituju.

 

Tips memilih koper

Sebagai pecinta travelling, Billy pun mengakui bahwa seringkali para traveller ini salah dalam memilih koper yang dibutuhkan oleh mereka. Sehingga ia memberikan beberapa tips untuk para traveller yang sedang mencari koper terbaik untuk menemani perjalanan.

“Perhatikan dulu kebutuhan anda, pembeli koper itu beda dengan pembeli baju yang kalau lihat influencer pakai, mereka langsung beli walaupun tidak tau mau pakai kemana. Sedangkan sebelum membeli koper, kita harus tau dulu kebutuhannya seperti apa,” ucap Billy.

Selanjutnya, hal yang perlu diperhatikan adalah capability brand koper itu sendiri, jangan tergiur dengan harga yang murah tetapi tidak memiliki kualitas yang terjamin.

“Lalu sesuaikan bahan koper dengan barang bawaan anda, misal jika anda membawa alat elektronik maka bahan yang cocok adalah bahan alumunium karena akan melindungi kondisi gadget anda,” lanjutnya.

 

Garansi 5 tahun

Terakhir, Billy menegaskan bahwa after sales service suatu barang menjadi pertimbangan yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, Baller berkomitmen untuk memberikan garansi selama 5 tahun dan setelah hampir 5 tahun berjalan, Billy menjelaskan bahwa tingkat claim kerusakan koper Baller sangat rendah dari yang di perkirakan diawal. Sehingga rencananya pada akhir tahun 2023, Baller akan memperpanjang masa garansi menjadi 10 tahun demi kenyaman konsumen.

“Kita ini satu-satunya brand koper yang bisa personalize, jadi koper kita bisa di-engraved nama. Jadi saat consumer membeli koper kita, maka sudah bisa dilaser sesuai nama dari consumer yang membeli,” ucap Billy.

Dikarenakan permintaan pasar yang semakin bertambah, Baller kini sedang dalam proses pengembangan produk koper terbarunya yang akan launching beberapa bulan ke depan. Baller akan menghadirkan koper dengan berbahan selain aluminium.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading