Sukses

Lifestyle

5 Sifat Perempuan Anak Tengah yang Dikagumi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Alfred Adler, seorang psikolog, dokter, terapis, sekaligus pendiri awal aliran psikologi individual memiliki teori bahwa meskipun anak-anak dilahirkan dari keluarga yang sama, urutan kelahiran mereka punya pengaruh besar pada perkembangan psikologisnya. Anak sulung, anak tengah, dan anak bungsu bisa memiliki beberapa sifat yang berbeda satu sama lain.

Kali ini, kita akan membahas soal anak tengah. Melansir laman The Asian Parent, anak tengah cenderung berwatak tenang meskipun kadang sulit beradaptasi karena selalu terjebak di antara kakak dan adik yang dimiliki. Seorang anak tengah pun bisa memiliki sejumlah sifat dan kelebihan yang dikagumi banyak orang. Kalau kamu termasuk anak tengah, kini saatnya untuk mengenali sejumlah kelebihan dirimu.

1. Negosiator Ulung

Anak tengah terbiasa mendamaikan situasi. Usaha untuk menyeimbangkan dan menghasilkan ketenangan dengan kakak dan adiknya membuatnya jadi diandalkan untuk pembawa kedamaian. Dia pun bisa menjadi negosiator ulung. Kemampuan ini bisa memudahkan orang-orang di sekitarnya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya tanpa harus menyudutkan atau merasa tersudut.

2. Berjiwa Kreatif

Ketika orangtua sibuk memperhatikan si bungsu dan si sulung sibuk dengan kehidupannya sendiri, anak tengah punya waktu luang yang lebih banyak. Hal ini pun bisa membuatnya lebih bebas. Kebebasan yang dimiliki membuatnya lebih kreatif dan bisa mengasah berbagai macam ide di dalam benaknya. Jiwa kreatifnya bisa lebih cemerlang dibandingkan saudaranya yang lain.

3. Bisa Mengelola Stres dengan Lebih Baik

Dalam menghadapi kegagalan atau kekecewaan, seorang anak tengah bisa lebih tenang. Tidak gampang merasa stres atau tertekan. Saat sedang terpuruk, anak tengah bisa memiliki kesadaran diri yang lebih baik dan membuatnya tergerak untuk mengatasi persoalannya dengan kepala jernih.

4. Mudah Beradaptasi

Terbiasa hidup dengan kakak dan adik yang memilik karakter berbeda dan menghadirkan pengalaman yang tak sama, anak tengah bisa lebih fleksibel dalam bertahan dan menjalani fase perubahan dalam hidup. Dia bisa lebih mudah beradaptasi. Kemampuan ini pun bisa membuat anak tengah lebih mudah diterima oleh orang-orang di sekitarnya.

5. Berani Mengambil Risiko

Kemampuan anak tengah yang berani mencoba hal baru dan mengambil risiko bisa membuat sosoknya mempesona. Walau mungkin tak semua hal bisa berjalan mulus, anak tengah bisa lebih terdorong atau termotivasi mencoba hal baru untuk meningkatkan kecakapan atau kemahirannya menguasai sesuatu. Sifatnya yang berani keluar dari zona nyaman juga bisa menjadi inspirasi banyak orang di sekitarnya.

Kalau kamu anak tengah, kini saatnya untuk lebih percaya diri. Sebab ada kelebihan dan kualitas diri positif dari dirimu yang membuatmu dikagumi banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading