Sukses

Lifestyle

Hong Kong Kini Lebih Ramah untuk Wisatawan Muslim, Begini Cara Makanan Halal Di Sana

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu negara besar di dunia, Hong Kong memang menjadi salah satu destinasi liburan yang menyenangkan. Identik dengan perkotaan, ternyata Hong Kong juga menyimpan lanskap alam yang wajib dieksplor lebih dalam.

Tidak hanya kaya akan budaya, Hong Kong juga kaya akan sajian kuliner. Perpaduan budaya peranakan yang cukup kental dengan budaya dari seluruh penjuru dunia bikin Hong Kong turut menyimpan kekayaan kuliner. Kamu bisa eksplorasi berbagai macam jenis kuliner di Hong Kong,

Namun sebagai negara dengan budaya peranakan, tidak mudah bagi umat Muslim untuk liburan di Hong Kong. Pasalnya, umat Muslim yang berkunjung ke Hong Kong harus lebih hati-hati akan kehalalan dari pilihan makanan yang tersedia.

Jika dulu sulit mencari makanan halal di Hong Kong, kini menemukan kuliner halal menjadi hal yang mudah. Setidaknya, itu yang diungkapkan Nirina Zubir yang menghabiskan masa kecilnya di Hong Kong.

"Dulu itu agak sulit memang menemukan makanan halal di sana. Aku pernah mau makan burger ayam tapi sama orangtuaku ngga boleh. Kan bingung ya, ini kan ayam kok ngga boleh dimakan. Ternyata olesan margarin yang dipakai belum tentu halal," cerita Nirina.

 

Ramah umat Muslim

Kini pemerintah Hong Kong mulai berfokus menciptakan wisata yang ramah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Dengan menyediakan lebih banyak tempat untuk sholat dan pilihan makanan halal. Beberapa destinasi wisata bahkan didedikasikan untuk umat Muslim dengan hanya tersedia pilihan makanan halal, seperti di Islamic Centre Canteendan Imperial Patisserie, tur ke Kowloon Mosque and Islamic Centre, Ammar Mosque and Osman Ramju Sadick Islamic Centre.

"Sertifikasi halalnya banyak banyet. Mereka sangat concern dengan muslim tourist. Tapi ada satu tempat yang belum tentu ada sertifikasi halalnya, tapi sebenarnya dia halal. Cuma karena sertifikasi halal di sana cukup ketat," jelas Nirina.

 

Makanan halal di Disneyland Hong Kong

Bahkan Disneyland Hong Kong kini sudah menyediakan hidangan bersertifikasi Halal serta ruang ibadah, sehingga para wisatawan Muslim dapat lebih mengenal lebih jauh tentang komunitas Muslim dan budayanya di Hong Kong.

Nirina memberikan saran untuk mencari restoran yang dimiliki oleh orang Turki atau negara-negara dari Timur Tengah. Menurutnya, restoran-restoran sudah pasti halal meski tidak mengantungi sertifikasi halal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading