Sukses

Lifestyle

5 Sikap Tangguh agar Tak Gampang Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Kita tak bisa menyenangkan hati semua orang. Tak bisa juga memenuhi standar sempurna setiap orang. Kalaupun ada yang memandang kita sebelah mata, itu menjadi pandangan dan sudut pribadinya sendiri. Hanya saja memang menghadapi pandangan remeh orang lain bisa membuat kita merasa ciut.

Agar tak gampang diremehkan orang lain, kamu bisa mencoba untuk membekali diri dengan memperkuat mentalmu. Caranya bisa dengan menanamkan sejumlah sikap tangguh dalam dirimu, seperti sikap-sikap berikut ini.

 

 

1. Berpendirian Teguh

Teguhkan pendirianmu dalam arti pahami betul nilai dirimu. Pegang kuat nilai-nilai baik yang kamu yakini dan percayai dalam hidupmu. Sehingga jika ada orang yang meremehkanmu, kamu tak gampang terpuruk sebab kamu tahu nilai dirimu yang berharga. Kamu pun tak akan gampang tersinggung dengan pandangan negatif orang lain sebab kamu tahu kamu tak punya kendali dalam mengatur pandangan orang terhadapmu. Yang penting kamu tetap fokus berpegang dan prinsip serta pendirian yang penting dalam hidupmu.

 

 

2. Fokus Maksimalkan Potensi Diri

Sikap fokus pada memaksimalkan potensi diri bisa membuatmu jadi perempuan yang lebih berdaya. Selain itu, peran dan potensi yang kamu miliki bisa membuat kepribadianmu hadirkan pengaruh baik untuk orang-orang di sekitarmu. Kalaupun ada yang ingin menjatuhkan, mereka akan mundur sendiri karena menyadari bahwa kamu sebenarnya orang yang tangguh.

 

 

3. Berani Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Sadari bahwa kebahagiaan bisa kamu dapatkan saat kamu benar-benar mau mengupayakannya. Dengan bersikap lebih berani mengupayakan kebahagiaan sendiri, kamu bisa lebih mudah meregulasi emosimu. Bisa lebih mudah mengelola dan meredakan stresmu. Orang yang berniat untuk mencelamu akan merasa minder sendiri saat melihatmu bisa bahagia dengan caramu sendiri.

 

 

4. Mampu Beradaptasi Hadapi Perubahan

Kemampuan yang mampu dan mudah beradaptasi hadapi perubahan bisa membentuk pribadimu jadi lebih kuat. Kamu tak gampang merasa tertekan saat ada orang yang tiba-tiba mengorek kekuranganmu dan memandangmu sebelah mata, sebab kamu tahu bahwa kamu tak harus mengikuti semua omongan negatifnya. Yang bisa kamu lakukan adalah berusaha untuk menata diri dan menyesuaikan diri dengan situasi yang kamu hadapi sebisa mungkin. Sehingga kamu tak gampang terpuruk dengan omongan negatif orang lain.

 

 

5. Terbuka Belajar Hal Baru

Sikapmu yang terbuka belajar hal baru bisa membuat pribadimu jadi lebih kuat dan tangguh. Dengan makin banyaknya wawasan dan pengetahuan yang kamu miliki, cara pandangmu terhadap kehidupan dan hubungan sosial bisa lebih terbuka. Kamu pun bisa lebih tenang saat menghadapi orang yang memandangmu sebelah mata, karena kamu tahu ada banyak hal lain yang lebih penting untuk dipahami.

Itu tadi lima sikap yang bisa kamu maksimalkan agar menjadi pribadi yang lebih kuat dan tak gampang diremehkan orang lain. Semoga infonya bermanfaat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading