Sukses

Lifestyle

Kunjungi 9 Destinasi Wisata ini Saat Liburan Hari Raya Bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Hari Raya merupakan perayaan berharga bagi umat muslim di seluruh dunia dan dirayakan dengan saling maaf memaafkan, berkuliner, dan mengunjungi sanak saudara dan keluarga. Berlibur bersama keluarga juga telah menjadi tradisi ketika sedang merayakan Hari Raya. Bermanfaat tidak hanya untuk mempererat hubungan harmonis antar anggota keluarga saja, tetapi juga sekaligus menjadikan kesempatan untuk menjernihkan beban pikiran. Salah satu platform perjalanan online, Agoda telah survey bahwa lebih dari 2000 keluarga di Indonesia sangat berminat untuk bersenang-senang di taman hiburan dan wahana, menghabiskan waktu di pantai, serta mengunjungi landmark budaya. 

Hari Raya pada dasaranya identik dengan hari libur yang panjang, ini menjadikan kesempatan emas untuk bisa berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak tempat-tempat yang menyediakan kegiatan yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga, yakni mengunjungi pantai atau mengunjungi cagar budaya alam. Saking banyaknya aktivitas yang dapat dipilih, terkadang sampai sulit menentukan tujuan utama. Dibawah ini ada beberapa aktitivas yang direkomendasikan oleh Agoda untuk dilakukan bersama keluarga saat liburan Hari Raya. 

1. Waterboom Bali 

Destinasi pertama liburan Hari Raya bersama keluarga adalah taman air yang sangat populer di Bali, tepatnya di daerah Kuta. Terkenal dengan perosotan air terpanjang di Asia yang membuat jantung berdebar sangat cepat. Seluncuran ini cocok untuk menantang adrenalin karena lintasannya yang panjang dan tempo yang sangat cepat. Selain seluncurannya yang menjadi daya tarik, fitur-fitur lainnya juga tak kalah menyenangkan, seperti kolam arus dan swim-up.

2. BSD Xtreme Park

Terletak di BSD City, Tangerang, menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluar. Banyak aktivitas yang disediakan, ini termasuk paintball, wahana ATV off-road, panjat dinding, flying fox, skatepark, serta lintasan BMX. Selain itu, ada juga taman trampolin yang disukai oleh anak-anak.  

3. Gunung pancar

Destinasi ini cocok bagi keluarga yang menyukai wisata alam yang menantang. Populer dengan wisata off-road dan ATV, pengunjung bisa menyewa ATV ataupun menggunakan kendaraan pribadi untuk melewati jalur yang telah disediakan sesuai dengan tingkat kemampuan.

4. Pantai Pink

Terletak di Pulau Komodo, pantai ini merupakan satu dari tujuh pantai unik di dunia yang memiliki pasir berwarna merah muda. Ini terjadi karena foraminifera atau organisme keecil warna merah yang hidup di terumbu karang. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti snorkeling, menyelam, dan foto-foto mengabadikan momen berharga bersama keluarga. 

5. Kepulauan Derawan

Kumpulan pulau yang berlokasi di Kalimantan Timur, yang memiliki pasir putih, perairan turkis, dan beberapa aktivitas laut, seperti snorkeling. Tak heran mengapa menjadi tempat menyelam terbaik di Indonesia, karena air nya yang jernih sangat menawan. Destinasi wisata yang tepat untuk menikmati sunset bersama keluarga dengan meminum segarnya air kelapa.

6. Kepulauan Raja Ampat

Salah satu pulau yang sangat populer di Indonesia dengan keanekaragaman hayati lautnya yang tak tertandingi. Lebih dari 1.000 spesies ikan dan 600 spesie karang hidup ini kepulauan ini. Selain makhluk air, binatang seperti burung pun juga banyak, termasuk burung Cendrawasih Wilson yang memesona. 

7. Kompleks Candi Gedung Songo

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan sejarah dan budaya, dan pusat-pusat warisan budaya yang menyediakan banyak hal untuk dipelajari. Kompleks 9 candi Hindu kuno adalah salah satunya, terletak di Lereng Gunung Ungaran, Jawa Tengah. Para pengunjung yang datang bisa mempelajari sejarah-sejarah dan arti penting dari berbagai candi tersebut.

8. Goa Gajah

Salah satu destinasi wisata yang sakral, Kompleks pura Hindu-Buddha kuno ini merupakan tempat bersejara di Bali terdapat ukiran makhluk mitologi dan kolam pemandian suci. Goa ini juga masih dipakai untuk tempat beribadah orang Bali. pengunjung bisa menjelahi dan menelusuri sejarah yang terjadi di Goa Gajah ini. 

9. Taman Mini Indonesia Indah

TMII adalah taman budaya yang ikonik di Jakarta yang kini telah direvitalisasi dengan menampilkan keberagaman budaya, tradisi, dan gaya arsitektur Indonesia. Menjadi destinasi wisata yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading