Sukses

Fashion

60+ Brand dan Desainer Lokal Hadirkan Koleksi Hari Raya di Ramadan Runway Mall Kota Kasablanka

Fimela.com, Jakarta Bulan Suci Ramadan merupakan momen indah yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, lalu ditutup dengan perayaan hari Raya Idul Fitri. Waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan sanak keluarga dan saudara. Bersilahturahmi mengunjungi tempat tinggal orang tua, saudara, ataupun tetangga sambil mencicipi lezatnya hidangan khas lebaran yang wajib dinikmati. Selain itu, hari Lebaran juga menjadi ajang mempercantik diri dengan mengenakan baju-baju khas Hari Raya, seperti tunik, gamis, blouse, ataupun batik. 

Seperti kegiatan rutin di bulan Ramadan yang digelar salah satu mall di Jakarta, Mall Kota Kasablanka. Yang kembali bekerja sama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) untuk menggelar acara fashion Ramadan yang selalu dinantikan.

Sudah berjalan selama 11 tahun, Signature event Ramadan Runway menampilkan berbagai busana modest terbaru hasil karya lebih dari 60 desainer-desainer lokal. Mengusung konsep Latest, Vibrant & Young Collection for your Hari Raya Look, pengunjung Mall Kota Kasablanka akan dimanjakan dengan pilihan busana yang unik dan modest dari total 84 tenant, tepat untuk mempercantik diri saat hari lebaran. 

"Tahun ini, Kota Kasablanka bersama APPMI kembali gelar Ramadan Runway, yakni pagelaran fesyen dalam rangka memeriahkan bulan Suci Ramadan. Special, kali ini dengan konsep Latest, Vibrant & Young Collection for your Hari Raya Look akan ada lebih dari 60 brand dari busana modest dan produk lainnya untuk mendukung penampilan saat Hari Raya,” ucap Lusiana, Direktur Mall Kota Kasablanka.

Mendukung desainer dan umkm busana lokal

Ramadan Runway mengambil tema “Dazzling Mubarak” untuk merayakan pesona indahnya bulan suci. Ramadan Runway juga digelar untuk memberikan wadah bagi para desainer dan brand busana lokal, agar bisa memasarkan produk busananya, sehingga memiliki kesempatan untuk memperluas dan menjangkau konsumen. 

“Ramadan Runway ini untuk membantu meningkatkan perekonomian UMKM lokal, khusunya yang terkena dampak pandemi Covid-19”. Ucap Poppy Dharsono, ketua APPMI

Selain itu, APPMI juga ingin mengedukasi bahwa rancangan hasil karya bangsa memiliki produk yang berkualitas. Serta mampu bersaing dengan brand-brand busana lainnya di luar negeri. 

Pagelaran fashion Ramadan Runway 2023 ini juga akan menampilkan berbagai hiburan performance dari beberapa guest star serta fashion show. Dimulai dari tanggal 14-16 April, 19-20 April, dan 29-30 April 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka.

Hasil rancangan karya desainer ternama dalam negeri, seperti Al Syarif, A Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, Dana Duriyatna, Defrico Audy, Erdan, Itang Yunasz, Ivan Gunawan, Coenrad by Kunce Manduapessy, L by LCB, Leny Rafael, Ria Miranda, RRYNI House × Rita Batik, SI.SE.SA, dan masih banyak lagi.

Penampilan dari berbagai publik figur

Selain ada pagelaran fashion show,  Event Ramadan Runway juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi fy Alyssa, Ifan Govinda, Natta Reza, Nine Ball, Maria Calista, dan Mustafa Debu. Bagi pengunjung yang akan mendatangi Mall Kota Kasablanka, jangan lupa untuk mengunjungi lebih dari 60 brand busana modest di area exhibition Ramadhan Runway 2023 di Grand Atrium, Mosaik Walk, dan Fashion Atrium. Sedangkan untuk di area Mosaik Walk 1 akan ada Wonderfully Festive pop up store featuring merchandise Disney dan Marvel.

Untuk mereka yang berkunjung, berkesempatan untuk mendapatkan eksklusif scarf dari desainer ternama dengan syarat, cukup dine in di semua restoran Kota Kasablanka seperti Food Society dan Food Street senilai minimal Rp1.000.000 Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan MAP voucher sebesar Rp100.000 hanya dengan redeem 150 poin PG Card.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading