Sukses

Lifestyle

5 Sikap Ramah yang Membuatmu Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Kita memang tak bisa menuntut semua orang untuk menyukai kita. Bagaimanapun tiap orang punya pendapat dan cara pandangnya sendiri tentang diri kita. Yang bisa kita lakukan adalah tetap berusaha menjadi orang baik bagi siapa saja.

Kamu pun bisa menjadi orang baik demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Bahkan, bonusnya kamu bisa disukai lebih banyak orang saat kamu bisa mengedepankan sikap baik, seperti sikap ramah. Keramahanmu dan sikapmu yang rendah hati bisa menjadi semacam magnet tersendiri bagi orang-orang di sekitarmu.

 

 

1. Senantiasa Menjadi Pendengar yang Baik

Saat kamu menjadi pendengar yang baik, orang yang mengajakmu bicara akan merasa lebih dihargai. Saat mereka merasa lebih dihargai mereka bisa lebih nyaman berada di dekatmu. Selain itu, mereka juga bisa makin terbuka dan jujur dalam berkomunikasi denganmu karena perhatian yang kamu berikan tersebut.

 

 

2. Senantiasa Murah Senyum

Kebiasaanmu yang suka menyapa orang lain dengan senyuman bisa membuat pribadimu senantiasa diharapkan. Setiap senyuman yang kamu hadirkan bisa membuat hati orang-orang yang melihatmu merasa lebih baik. Selain itu, kamu juga akan merasa makin bahagia saat tersenyum. Sebab tersenyum bisa membuat sudut pandangmu tentang kehidupan lebih positif dari sebelumnya.

 

 

3. Senantiasa Berusaha Memahami Perasaan

Kamu punya kemampuan yang baik dalam memahami perasaan orang lain. Walaupun memang kamu tak bisa menyenangkan hati semua orang, tetapi ketika kamu memperlihatkan kepedulian untuk lebih memperhatikan hal-hal yang dirasakan orang lain maka keberadaanmu akan lebih mudah diterima oleh mereka. Kehangatan sikap yang kamu perlihatkan dari caramu memahami perasaan orang lain bisa memudahkanmu untuk membangun hubungan yang lebih baik juga.

 

 

4. Senantiasa Berbagi

Kamu mungkin tak menganggap dirimu sebagai orang dermawan. Hanya saja kamu memang suka berbagi. Berbagi hal-hal baik telah menjadi bagian dari keseharian, dan sikap ini bisa membuat banyak orang menyukaimu. Sebab mereka merasa lebih diperhatikan dan bisa ikut merasakan kebahagiaan dari hal-hal yang kamu bagikan tersebut.

 

 

5. Senantiasa Nyaman Menjadi Diri Sendiri

Kamu tak pernah menghakimi gaya hidup atau penampilan orang lain. Sebab kamu menyadari bahwa tiap orang berhak menentukan dan mengupayakan kenyamanannya masing-masing. Begitu juga dengan dirimu. Saat kamu bisa nyaman menjadi diri sendiri, maka orang-orang di sekitarmu juga bisa merasa lebih nyaman di dekatmu. Kenyamanan yang kamu rasakan bisa ikut dirasakan juga oleh orang-orang di sekitarmu.

Tetaplah jadi dirimu yang ramah dan baik, ya. Kalau ada orang yang menyukaimu karena hal itu, anggap saja itu sebagai bagian dari apresiasi mereka untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading