Sukses

Lifestyle

Zoe Gabriel, Remaja Viral yang Dibully karena Sebut Charles & Keith Luxury Brand Kini Dituding Pura-pura Miskin

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan Zoe Gabriel? Seorang remaja viral di TikTok yang dibully lantaran menyebut Charles & Keith sebagai luxury brand. Baru-baru ini, Zoe kembali disorot dan dituding berpura-pura miskin.

Pada unggahan video sebelumnya, Zoe Gabriel menjelaskan pada netizen bahwa dia menganggap tas Charles & Keith senilai $80 atau sekitar Rp1,2 jutaan yang dibelikan ayahnya sebagai "Luxury" karena keluarganya tidak punya banyak uang.

Sejak saat itu, banyak orang yang bersimpati pada Zoe, nasib baik terus menghampirinya. Setelah diundang ke kantor pusat, remaja asal Filipina yang tinggal di Singapura itu bahkan menjadi model Charles & Keith dan didapuk sebagai brand community ambassador merek tersebut. Dia juga menjalin kerja sama  dengan maskapai Air Asia.

 

Dituding Pura-pura Miskin

Dengan ketenaran barunya, Zoe juga mendapatkan beberapa haters untuk dirinya sendiri. Sebuah akun bernama Serena Ho membuat postingan di Facebook yang menuduh bahwa Zoe tidak semiskin yang dibayangkan. Postingan itu pun viral hingga dibagikan lebih dari 2.000 kali.  

Serene menyertakan tangkapan layar dari profil LinkedIn ayah Zoe yang berprofesi sebagai Mechanical Engineer dalam status kontrak di Exyte Singapore. Dia mengklaim bahwa sang ayah mungkin berpenghasilan lebih dari kebanyakan orang Singapura. 

“Tampaknya gadis Filipina Charles dan Keith tidak semiskin yang dia buat sendiri. Ayahnya mungkin memperoleh penghasilan lebih dari kebanyakan orang Singapura. Berapa banyak dari kita yang mampu untuk menyekolahkan anak-anak kita di rumah? Jangan tertipu olehnya,” bunyi keterangan unggahannya di Facebook.

Dia juga menyertakan dua tangkapan layar dari bagian komentar publikasi lokal MustShareNews oleh pengguna lain, Elaine Song, yang mempertanyakan kemampuan ayah Zoe untuk menghidupi anak-anaknya jika dia benar-benar tidak stabil secara emosional.

Elaine menyimpulkan bahwa Zoe "manipulatif secara emosional" dan ayahnya, Donny, "lalai secara finansial". Desas-desus yang beredar di tempat lain di internet juga mempertanyakan harta benda Zoe, seperti iPhone-nya, serta liburan yang dia jalani.

Tanggapan Zoe

@zohtaco

💗

♬ original sound - zoe 🦋 - zoe 🦋

Mengetahui namanya tengah ramai diperbincangkan, Zoe bersama Donny membuat video klarifikasi di akun TikTok pribadinya. Dalam pernyataan itu, mereka menyangkal memiliki "rahasia kecil yang kotor" dan mengatakan bahwa mereka tersinggung, sangat terluka, dan terpengaruh  oleh semua tuduhan yang salah ini.

Mereka menjelaskan, bahwa mereka tidak kaya, tetapi cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk yang lainnya… kami bekerja keras untuk itu dan kami menabung untuk itu,” kata Donny.

“Kami juga sudah sangat jauh sejak pertama kali pindah ke sini 13 tahun yang lalu,” lanjut Zoe.

Dia juga berharap bahwa video tersebut akan menjernihkan kekhawatiran yang dimiliki orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading