Sukses

Lifestyle

5 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Fimela.com, Jakarta Hari raya idul fitri adalah momentum bagi banyak orang untuk kumpul bersama keluarga. Mulai dari mudik ke kampung halaman, berkunjung ke rumah kerabat, hingga liburan menjadi rutinitas selama libur lebaran. Liburan memang menyenangkan, apalagi bila dihabiskan bersama keluarga. Namun setelah masa berlibur habis maka hari-hari selanjutnya akan berjalan seperti biasa, termasuk kembali pada rutinitas ke kantor.

Kadang jiwa dan pikiran masih tertinggal pada tempat wisata yang membuat semangat kerja menjadi luntur. Rasanya tak rela untuk meninggalkan hari-hari berlibur yang menyenangkan meski sadar harus kembali bekerja. Bila kamu mengalaminya, simak tips berikut ini untuk membangkitkan semangat kerja setelah musim liburan.

1. Dekorasi Meja Kerja

Mendekorasi meja kerja adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan suasana ceria. Mulai dari bingkai foto, vas bunga, hingga alat tulis baru cobalah untuk letakkan pada meja kerja. Menaruh cenderamata dari tempat wisata juga ide bagus untuk memberi perasaan bahagia yang dirasakan saat liburan.

2. Konsumsi Makanan untuk Menaikkan Mood

Memiliki makanan atau minuman favorite? Cobalah untuk mengonsumsinya dalam perjalaan ke kantor. Makanan kesukaan mampu membangkitkan rasa ceria dan mood baik agar dapat semangat saat bekerja. Bila perlu, siapkan camilan untuk menemani selama jam kerja.

3. Berbagi Cerita dengan Teman

Kembali ke kantor setelah liburan artinya kembali bertemu para rekan kerja. Setelah sama-sama menikmati waktu liburan, berbagilah ceritamu dengan mereka. Ceritakan pengalaman selama mudik, tempat wisata yang dikunjungi dan dengarkanlah cerita liburan rekan kerjamu. Cara ini mungkin bisa membuatmu gagal move on dari masa berlibur, namun juga mampu memberi perasaan bahagia saat mengingat pengalaman menyenangkan.

4. Relaksasi Tubuh

Kembali bekerja setelah bersantai dalam waktu lama akan membuat tubuh tersentak karena rasa lelah. Apalagi bila kerjaan menumpuk karena ditinggal liburan. Cobalah untuk relaksasi tubuh dengan yoga, meditasi, atau spa dan pijat untuk memberi energi pada sel-sel tubuh. Tubuh yang rileks dipercaya dapat meningkatkan mood dan perasaan damai.

5. Buat Target

Datangnya musim liburan bersamaan dengan datangnya kerjaan yang menumpuk. Agar tidak membuatmu kewalahan, tetapkan target dan jadwal untuk menyelesaikannya satu per satu. Target akan membuatmu merasa tertantang untuk menggapainya sehingga sehingga semangat kerja juga akan tumbuh beriringan.

Sebelum kembali bekerja, pastikan tubuh sehat dan berstamina agar aktivitas berjalan lancar. Konsumsi makanan sehat untuk membantu menjaga metabolisme tubuh.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading