Sukses

Lifestyle

Segera Hadir Hiburan Terapung Terbesar di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan. Beragam hiburan menyenangkan pun dihadirkan untuk menyambut HUT DKI Jakarta ke-496. Kali ini Agung Sedayu Group dan Salim Group  kembali mempersembahkan maha karya terbaiknya yaitu Batavia PIK. Dikurasi dan dikonsepkan oleh  Amantara sebagai subsidiari Agung Sedayu Group, Batavia PIK akan menjadi destinasi terapung yang termegah di Kawasan PIK, dimana pembangunanannya terbagi menjadi dua fase. 

Fase pertama berlokasi  di Golf Island PIK yang direncanakan akan mulai beroperasi pada Mei 2023, sedangkan fase keduanya  akan dibangun di Riverwalk Island yang rencananya akan mulai bertahap dibuka pada kuartal ke-3 tahun  2023.  

Berdiri megah di dua sisi pulau yang saling terhubung, destinasi hiburan dan kuliner terapung seluas 3,5  hektar ini terinspirasi dari Kota Batavia tempo dulu sebagai pusat perdagangan maritim Nusantara pada era kolonial Kerajaan Belanda yang dikenal dengan nama “Queen of the East”. Kota pelabuhan yang kini  dinamakan Jakarta, terkenal akan keindahannya dan sekaligus pusat perdagangan yang  mempertemukan masyarakat dari berbagai suku bangsa. Dari pertemuan tersebut, terjadilah asimilasi  budaya yang mempengaruhi arsitektur, kuliner, kesenian, dan aspek kebudayaan lokal lainnya. 

Konsep dan desain arsitektur tematik khas Kota Batavia tempo dulu menjadi salah satu daya tarik dari  destinasi wisata ini. Suasana otentik ditampilkan melalui dekorasi, musik, hingga beragam hiburan  Nusantara bertaraf internasional seperti atraksi di atas air, light show, fashion show, dan music show yang meriah. Konsep entertainment yang unik dan belum pernah ada di Jakarta sebelumnya ini tentu akan memberikan warna dan kemeriahan baru di kawasan Golf Island PIK. Dengan konsep unik dan fasilitas  lengkap yang dihadirkan, Batavia PIK berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Retail Development dari PropertyGuru Asia Property Awards 2022. 

Hadir dengan Konsep yang Ramah Lingkungan

Tidak hanya itu, Batavia PIK juga mengaplikasikan Environmentally Sustainable Design (ESD) melalui  penggunaan water waste management, hingga bahan bangunan yang ramah lingkungan. Sistem serupa  juga diterapkan di Central Market PIK, bangunan retail pertama di Indonesia yang mendapatkan  sertifikat EDGE Advanced dari Green Building Council Indonesia. Dimana Batavia PIK dan Central Market  PIK mengandalkan konsep eco living, landscape, arsitektur yang khas, desain biofilik untuk menciptakan  perpaduan harmonis antara arsitektur bangunan, alam, dan kenyamanan pengunjung.  

Dengan visi Batavia PIK yang bertujuan untuk melestarikan sejarah dan seni budaya Nusantara yang  beraneka ragam, maka Batavia PIK menghadirkan Pasar Rakjat sebagai salah satu bagian terpenting di  destinasi ini. Dibangun dengan gaya desain arsitektur dan dekorasinya bernuansa nostalgia, dimana area ini didedikasikan untuk mendukung UMKM dengan menghadirkan berbagai macam pasar seperti Pasar  Buku, Pasar Emas, Pasar Gerabah, Pasar Loak, Pasar Anyaman, Pasar Batik, Pasar Perabot dan lainnya. Oleh karena itu, kehadiran destinasi wisata ini diharapkan dapat mendukung UMKM lokal dan membawa  dampak positif bagi kemajuan pariwisata Indonesia terutama di wilayah DKI Jakarta. 

Natalia Kusumo selaku CEO Commercial & Hotels Divisi 2 Amantara – Agung Sedayu Group  mengatakan: “Penting bagi generasi muda Indonesia untuk mengenal sejarah, kekayaan budaya dan  memiliki akar yang kuat sehingga mereka dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan sebagai fondasi  masa depan yang cerah. Maka dari itu, kehadiran Batavia PIK diharapkan dapat menjadi melting pot dan  menampilkan kekayaan budaya Indonesia bagi masyarakat lokal maupun mancanegara”. 

Selain hiburan, pengunjung juga dapat berfoto sambil menikmati pemandangan senja dan laut lepas dari  Batavia Icon. Dibangun di atas air, bangunan ikonik ini akan dilengkapi dengan galeri seni yang akan menampilkan berbagai karya seniman Tanah Air, dimana terdapat juga sebuah instalasi angklung raksasa  sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia.  

Berbagai fasilitas seperti butik belanja, kios-kios souvenir, kafe, restoran, toko retail yang dikurasi,  mushola, pedestrian khusus pejalan kaki, hingga beragam kuliner lokal dan internasional dapat  ditemukan disini untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Adapun beberapa tenant ternama antara  lain: Tugu Group, Dewata, Sate&Seafood Senayan, Warung Made, Filosofi Kopi, Cutt&Grill, Villa Capri,  Orasa’s, Yeu Saigon Cafe, Rumah Jajan Bu Nanik, dan Canton 168.  

Anwar Salim selaku Director of Operating Units of Amantara – Agung Sedayu Group mengatakan:  “Dengan lokasi yang strategis yang terintegrasi dengan destinasi lainnya disertai dengan arsitektur  tematik dan bersejarah, Batavia PIK akan memperkaya ragam destinasi wisata dan hiburan di Golf Island  PIK bagi para residen, wisatawan lokal maupun internasional.” 

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk seru-seruan di pusat hiburan terbaru di Jakarta?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading