Sukses

Lifestyle

5 Ide Permainan yang Bisa Meramaikan Suasana saat Kumpul Keluarga

Fimela.com, Jakarta Berkumpul dengan keluarga besar adalah momen yang menyenangkan. Momen ini juga sangat berharga karena langka terjadi. Mengapa langka terjadi? Karena biasanya momen ini muncul setahun sekali atau saat ada acara besar saja. Momen ini dipakai sebagai quality time dan mempererat hubungan antara anggota keluarga. 

Agar dapat lebih menikmati momen, biasanya diselingi dengan bermain permainan atau games seru yang bisa meramaikan suasana. Inilah beberapa ide permainan seru yang bisa dimainkan bersama saudara atau sepupu lainnya. Tentunya permainan-permainan ini tidak butuh koneksi internet. Check this out!

1. Mafia Game

Permainan ini adalah permainan roleplay dimana seluruh peserta memiliki perannya masing-masing. Untuk menjalankannya, perlu membentuk 2 tim. Tim pertama berisi warga yang innocent, lalu ada dokter yang berperan untuk melindungi anggota tim 1 dan polisi yang berperan mencari tahu identitas para peserta. Lalu ada tim kedua yang berisi para mafia. Para warga diharuskan membunuh para mafia yang menyamar di antara mereka agar bisa memenangi permainan ini.

2. Whisper Challenge

Permainan satu ini membutuhkan headphone dan musik yang kencang sebagai media pembantu. Permainan ini membutuhkan dua orang ataupun lebih agar lebih seru. Cara bermainnya mudah, cukup pasang headphone ke para peserta, lalu ada satu orang yang bertugas untuk menebak kata yang diucapkan pasangannya. Yang membuat permainan ini seru adalah, biasanya penebak sulit menebak kata karena volume musik yang terlalu kencang, sehingga mereka akan saling berteriak sampai menemukan kata yang tepat.

3. Tebak Gaya

Untuk permainan satu ini sangat mudah. Para peserta tidak bisa mengeluarkan suara apapun. Mereka hanya diperbolehkan melakukan gerakan atau gaya yang menggambarkan satu kata yang diberi. Peserta lain harus bisa menebak kata yang sudah diperagakan oleh temannya dengan benar.

4. Uno

Permainan kartu satu ini sangat populer di kalangan anak muda. Game ini sering dimainkan saat berkumpul karena membutuhkan banyak peserta. Uno sendiri adalah kumpulan kartu warna-warni yang memiliki angka dan simbol. Cara main kartu inipun tidak jauh berbeda dengan kartu remi. 

5. Truth or Dare

Permainan terakhir yang tidak kalah seru adalah truth or dare. Media yang dibutuhkan agar game ini berjalan adalah satu botol atau pulpen, atau barang apapun yang ringan dan dapat diputar. Barang ini berguna untuk memilih peserta yang akan melakukan truth atau dare. Jika orang tersebut memilih truth, maka mereka harus menjawab jujur pertanyaan yang diberikan, dan jika mereka memilih dare, mereka harus melakukan sesuatu yang diminta oleh peserta lainnya.

Nah, itulah beberapa ide permainan yang bisa kamu lakukan bersama anggota keluarga lainnya. Permainan tanpa internet ini akan membuat hubungan kalian lebih erat. Selamat bersenang-senang!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading