Sukses

Parenting

Cara Membuat Waktu Makan Anak Lebih Menyenangkan Lewat Permainan

Fimela.com, Jakarta LEGO® Group telah meluncurkan rangkaian LEGO® DUPLO® Garden terbarunya yang dapat membuat waktu makan anak menjadi menyenangkan dengan permainan kreatif. LEGO DUPLO Garden didesain secara ahli dengan narasi yang menyenangkan, warn-warna yang cerah, dan karakter yang menarik. Permainan ini juga memfasilitasi percakapan tentang pola makan yang seimbang dan menumbuhkan kebiasaan makan yang sehat dengan menyajikan berbagai sayuran dan buah organik. 

LEGO DUPLO Garden hadir untuk mendorong balita dalam proses penemuan dan pembelajaran alami, yang dapat mengembangkan keterampilan hidupnya. Seperti membangun kepercayaan diri, ekspresi diri, dan ketangguhan.

Sebab, terkadang waktu makan dapat menjadi tantangan sekaligus tekanan bagi orangtua ketika memiliki anak kecil. Tetapi, waktu tersebutlah yang dapat menjadi saat yang tepat untuk mengajarkan anak tentang nutrisi dengan cara yang menyenangkan. 

LEGO DUPLO Garden dapat menjadi teman anak dalam waktu makannya. Sehingga makan akan menjadi lebih santai dan anak dapat mempelajari tentang makanan dan sayuran melalui permainan imajinatif dalam beberapa set rangkaian terbarunya. 

LEGO DUPLO Garden

Dalam pembuatan LEGO DUPLO bricks, The LEGO Group bekerja sama dengan Amanda Abel, seorang psikolog anak yang berbasis di Melbourne dan terapis pemberian makanan Sequential-Oral-Sensory (SOS) melalui jaringan media digital TotallyAwesome. LEGO DUPLO Garden ini diharapkan dapat membantu orangtua mengembangkan permainan kreatif dan edukatif dengan anak. Amanda juga memberikan berbagai cara untuk para orangtua agar menggunakan permainan aktif dan kreatif saat waktu makan anak.

Berikut beberapa set dari rangkaian LEGO DUPLO Garden yang terbaru:

10981 LEGO DUPLO My First Growing Carrot

Jika ingin mengajak anak untuk mengenal food rainbow dan berbagai macam hasil panen seperti wortel, set ini sangat cocok. Karena memiliki desain susun interaktif untuk anak dalam mempelajari tentang hidup sehat dan pertumbuhan tanaman. Memiliki model bricks yang tebal dan berwarna cerah membuat anak dapat mengeksplorasi dan menyusun secara berulang selama berjam-jam, dan set ini dapat dibeli dengan harga RP189.000.

10982 LEGO DUPLO My First Fruit and Vegetable Tractor

Jika ingin bermain tebak-tebakan sayur dan buah, set ini sangat cocok untuk pembelajaran tersebut. Karena anak akan dapat memulai petualangan yang menyenangkan dan membebaskan imajinasi mereka. Set ini dibanderol dengan harga Rp279.000.

10983 LEGO DUPLO My First Organic Market

Bagi kamu yang ingin mengajak anak untuk berimajinasi dengan bermain sebagai pemilik kios pasar, set ini sangat cocok. Karena anak akan diperkenalkan proses berbelanja sehingga membuat anak akan mengeksplorasi ekspresi diri sendiri sembari mengasah kemampuannya dalam menyeimbangkan dan mengenal angka. Kamu dapat membeli set ini dengan harga Rp439.000.

10984 LEGO DUPLO My First Organic Garden

Set ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai topik pembicaraan mengenai penanaman produk organik di rumah. Dengan 10984 LEGO DUPLO My First Organic Garden anak yang memiliki minat terhadap tumbuh-tumbuhan dapat menjelajahi kebun mereka sendiri dan berteman dengan mahluk atau satwa liar yang menggemaskan.

Dilengkapi dengan set yang penuh warna dapat memberikan kesenangan di dalam ruangan. Set ini dapat dibeli dengan harga Rp 899.000.

Bagi yang ingin membeli seluruh rangkaian LEGO DUPLO terbaru, kini sudah tersedia di seluruh seluruh  LEGO® Certified Store, Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City, dan toko-toko resmi LEGO® di beberapa e-commerce. 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading