Sukses

Lifestyle

5 Ciri Kamu Orang yang Terlalu Keras Kepala dan Teguh pada Pendirian

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Beberapa orang mungkin lebih terbuka akan segala hal baru. Mereka mampu menerima setiap perubahan dengan mudah. Namun, ada juga orang yang memiliki kepribadian keras kepala. Mereka adalah orang-orang yang sulit menerima pendapat dari orang lain. Mereka sulit berpikir terbuka dan cenderung terlihat simbong.

Meski demikian ada beberapa sifat positif mereka yang dapat kita contoh yakni pemikir kritis dan mampu mencapai setiap tujuan yang diinginkan. Nah, berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan kamu adalah orang yang keras kepala. Penasaran, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Nilai yang Bertentangan

2. Tidak Mudah Mengubah Pikiran

Orang yang keras kepala berpegang teguh pada diri mereka sendiri dari pertumbuhan dan transformasi. Mereka berpegang teguh pada keyakinan masa lalu dalam upaya sesat untuk melindungi diri dari perubahan.

3. Teguh dengan Pendiriannya

Tanda lainnya dari orang yang keras kepala adalah mereka berpegang teguh pada rutinitas dan rencana yang telah mereka tetapkan. Mereka tidak menerima gagasan bahwa mereka bisa saja salah.

4. Suka Berdebat

Orang yang keras kepala mengalami kesulitan mengakui ketika mereka salah. Mereka lebih suka berdebat daripada menanggung ego mereka. Ini terutama umum terjadi dalam pertengkaran antara pasangan romantis.

5. Tidak Menyukai Situasi Baru

Orang yang keras kepala takut akan perubahan. Disadari atau tidak, mereka menganggap situasi baru sebagai ancaman yang harus dihindari dengan segala cara. Siapa pun yang mencoba memaksakan perubahan pada mereka dapat dipandang sebagai penindas secara tidak sadar. Jika dihadapkan dengan situasi yang sangat menegangkan, seseorang yang takut akan perubahan mungkin mendapati diri mereka hidup dalam penyangkalan.

Menjadi terlalu keras kepala bisa saja membuatmu terlihat seperti orang yang sulit ditakhlukkan. Mereka yang keras kepala biasanya orang-orang yang gigih dan ulet akan pendiriannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading