Sukses

Lifestyle

5 Sikap Karismatik agar Tak Diremehkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Kita memang tak bisa mengendalikan respons atau perlakuan orang lain terhadap kita. Meskipun begitu, kita masih punya kendali untuk membekali diri dengan kualitas diri yang baik agar bisa memiliki mental yang lebih kuat. Harapannya dengan mental yang lebih kuat, kita tak akan gampang terpuruk ketika diremehkan oleh orang lain.

Cara untuk memperkuat mental agar tak dipandang remeh orang lain bisa dengan meningkatkan sisi karismatik diri. Sisi karismatik ini berkaitan erat dengan jiwa kepemimpinan. Kita bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan agar tak dipandang rendah orang lain dengan menerapkan strategi sederhana berikut ini.

 

 

1. Berkomunikasi dengan Efektif

Sikapmu dalam berkomunikasi yang efektif bisa memberikan kesan yang lebih mendalam. Ketika pembawaanmu bisa memberi pengaruh atau kesan yang kuat dalam berkomunikasi, maka orang-orang di sekitarmu bisa lebih menghargaimu. Komunikasi efektif ini mencakup cara bicara yang tegas, lugas, dan tepat sasaran. Tidak bertele-tele tetapi juga tidak bersikap terlalu sok tahu.

 

 

2. Mudah Beradaptasi

Sikapmu yang mudah beradaptasi dengan lingkungan atau situasi sekitarmu bisa membuatmu jadi lebih karismatik. Sebab kamu juga bisa membuat orang-orang di sekitarmu lebih nyaman untuk membaur atau mendekatimu. Perubahan baru tak lagi membuatmu gampang stres sebab kamu tahu bahwa sesuatu yang baru akan menghadirkan pengalaman yang lebih berkesan. Ketika menghadapi orang yang meremehkanmu pun, kamu tak gampang stres sebab kamu tahu bahwa orang seperti itu tak perlu terlalu diperhatikan sebab ada hal lain yang lebih penting untuk dilakukan.

 

 

3. Kreatif dalam Memecahkan Masalah

Sikapmu yang cenderung kreatif dalam memecahkan masalah juga bisa membuatmu tampak lebih karismatik. Kamu punya pandangan yang luas dan bisa menghadirkan sejumlah alternatif atau jalan keluar atas masalah yang sedang dihadapi. Kemampuanmu ini juga pada dasarnya sangat dibutuhkan oleh orang-orang di sekitarmu. Sehingga kalau ada yang berniat untuk menjatuhkanmu, mereka tak akan punya nyali untuk melakukannya sebab masih membutuhkan keberadaanmu.

 

 

4. Tegas dalam Membuat Pilihan

Sikapmu yang tegas dalam membuat pilihan bisa menjadi contoh atau panutan bagi orang-orang di sekitarmu. Keberanian dan sikapmu yang tegas ini membuat pribadimu jadi tampak lebih kuat. Daya juangmu yang tinggi dalam mempertahankan dan memperjuangkan pilihan hidup yang kamu ambil ini juga bisa membuat orang-orang segan. Kalaupun ada yang ingin menjatuhkanmu, mereka pasti akan pikir-pikir ulang karena ada kualitas diri tangguh dalam dirimu yang tak mudah goyah.

 

 

5. Berani Membuat Perbedaan

Keberanianmu untuk tampil sebagai dirimu sendiri bisa membuatmu lebih kuat. Keberanianmu untuk membuat atau menghadirkan perbedaan juga membuat kepribadianmu makin menonjol. Ketika perbedaan yang kamu hadirkan memberi pengaruh besar pada banyak orang, maka kehadiranmu bisa lebih dihargai bahkan makin dikagumi.

Semoga kamu bisa senantiasa mengasah dan meningkatkan kualitas diri terbaikmu, ya. Serta, semoga mentalmu bisa makin kuat agar tidak gampang jatuh saat diremehkan orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading