Sukses

Lifestyle

5 Benda di Rumah yang Buruk Buat Keberuntungan Menurut Feng Shui

Fimela.com, Jakarta Feng shui tak hanya memberikan pedoman tentang tata letak rumah dan penempatan furniture saja. Feng shui juga digunakan untuk membaca kemungkinan energi negatif dan positif yang masuk ke rumah. Mengutip dari National Geographic, feng shui adalah seni dan ilmu warisan masyarakat China kuno yang digunakan untuk menata bangunan, benda dan ruang dalam suatu lingkungan.

Tata letak furniture yang tepat, juga pemilihan furniture yang tepat, dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan menurut ilmu feng shui. Sebalinya, penempatan furniture yang salah dan pemilihan yang kurang tepat, akan memberikan kesialan atau mengurangi keberuntungan yang ada. 

Melansir dari laman bestlifeonline.com, ada beberapa benda yang dipercaya buruk untuk keberuntungan menurut feng shui. Benda ini dipercaya justru bisa merugikan pemilik rumah dan menghambat rezeki yang datang. Apa sajakah benda tersebut?

Tanaman dan Benda Mati

Benda pertama yang memperburuk keberuntungan ada tanaman atau benda mati. Tanaman yang layu, tidak terawat selain bisa memperburuk keberuntungan, juga akan membuat suasana rumah terlihat kurang mengesankan. Sementara benda mati seperti jam dinding, juga erat kaitannya dengan buruknya keberuntungan.

Tanaman dan Benda Berduri Tajam

Menurut feng shui, benda di rumah yang juga bikin keberuntungan memburuk adalah tanaman serta benda berduri tajam. Meski beberapa tanaman terihat indah seperti halnya kaktus, rupanya ini cukup buruk buat keberuntungan. Ini juga berpotensi melukai penghuni rumah. Kalau pun ingin menanam kaktus di rumah, pilih kaktus dengan duri yang minim dan tak begitu membahayakan penghuni rumah.

Benda Rusak atau Pecah

Hindari menyimpan apalagi memasang benda rusak serta pecah di rumah. Menurut feng shui, ini bisa memperburuk keberuntungan. Benda-benda yang rusak dan pecah, bisa mendatangkan energi negatif pada pemilik rumah pun orang-orang yang ada di dalamnya. Ini juga akan membuat suasana rumah terkesan horor dan kurang terawat. Ini bahkan rentan membuat pemilik rumah merasa kurang nyaman, apalagi ketika ia melihat benda rusak tersebut setiap harinya.

Benda Berat di Kamar Tidur

Ada beragam benda berat yang mungkin dipasang di tempat tidur. Salah satunya lukisan besar atau kaca yang teramat besar. Hindari memasang benda-benda ini di kamar tidur. Ahli feng shui menilai benda-benda ini bisa menurunkan keberuntungan.

Cermin di Tempat yang Salah

Sebaiknya hindari memasang kaca cermin di tempat yang salah atau kurang tepat, semisal ruang tamu atau ruang keluarga. Tempat yang paling tepat untuk menempatkan cermin adalah di kamar mandi. Itu pun harus dipertimbangkan dengan baik ukuran serta tata letaknya. Salah menempatkan cermin di rumah, akan memberikan energi yang buruk buat pemilik rumah. Ini bahkan dipercaya bisa menurunkan keberuntungan si pemilik rumah. 

Itulah sekian benda yang sebaiknya tidak ada di rumah jika ingin keberuntungan baik. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan semoga kita semua lebih bijak dalam menata benda-benda di rumah kita. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading