Sukses

Lifestyle

Mengintip Nilai Mahar Jessica Mila Bernilai Fantastis, Capai Lebih dari Setengah Miliar

Fimela.com, Jakarta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan resmi menikah di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, pada Jumat (5/5/2023). Menggunakan adat Batak, sejumlah rangkaian prosesi juga dijalankan sesuai dengan adat yang diusung. Salah satu hal yang menarik perhatian publik adalah nilai sinamot atau mahar pembayaran perkawinan dalam bentuk uang yang diberikan oleh pihak peranak (laki-laki) kepada pihak parboru (perempuan). 

Pada kesempatan ini, ayah Yakup Hasibuan, pengacara Otto Hasibuan membeberkan sinamot Yakup untuk Jessica Mila. Jessica Mila mengambil pariban boru Damanik. sinamot tersebut sayangnya tidak dinegosiasikan dan tidak diumumkan ke publik. Yang diumumkan adalah bekal lainnya, bukan bekal marga tersebut. “Kalau tadinya Yakup ambil boru lain (selain Damanik) itu dinegosiasikan dan diumumkan berapa jumlahnya (sinamot),” ucap Otto. “Tapi ini karena paribannya sendiri dianggap ini enggak dinegosiasikan, tapi kami akan berikan. Tertutup nanti hanya dia yang tahu,” lanjut Otto.

Mahar bernilai fantastis

“Tapi ini karena paribannya sendiri dianggap ini enggak dinegosiasikan, tapi kami akan berikan. Tertutup nanti hanya dia yang tahu,” lanjut Otto. Saat ditanyakan bocoran sinamot Jessica Mila, Otto tak menjelaskan secara detail. Lalu, saat ditanyakan apakah sinamot Jessica Mila seperti harga rumah maupun mobil mewah. 

Ia juga tak membenarkan atau tak mengelak bahwa harga sinamot Jessica Mila dikabarkan fantastis mencapai Rp 600 juta. Rangkaian pernikahan Jessica mila dan Yakup Hasibuan telah dimulai pada Jumat (5/5/2023), dilanjutkan pada gelaran di Gedung Balai Samudra  pada Sabut (6/5/2023), lalu akan menggelar resepsi pernikahan di Bali. 

Rangkaian gelaran prosesi pernikahan

Kilas balik perjalanan cinta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, pada Minggu (21/8/2023) lalu, Yakup Hasibuan melamar Jessica Mila pada Minggu (21/8/2022) di Bali tepatnya ketika Tulus menyanyikan lagu Teman Hidup. Pada kesempatan tersebut, Yakub Hasibuan berlutut dan melamar Jessica Mila. 

 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading