Sukses

Lifestyle

5 Cara Menikmati Waktu Sendiri yang Bikin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Saat sendirian kita kerap merasa sangat kesepian. Seakan-akan kita menjadi manusia yang paling nelangsa di dunia. Namun, kalau kita mau melihat sisi baiknya sebenarnya kita bisa menghadirkan kebahagiaan baru saat sedang sendirian.

Kita bisa menikmati waktu sendiri dan membuat kita makin bahagia. Saatnya untuk memaksimalkan me-time yang kamu punya. Caranya bisa dimulai dari hal-hal yang sebenarnya sederhana seperti berikut ini.

 

 

1. Pergi ke Tempat yang Benar-Benar Baru

Cobalah untuk mencari tempat yang sama sekali belum pernah kamu kunjungi. Cari tempat yang benar-benar baru dan berbeda untuk kamu datangi. Pengalaman pergi ke tempat yang baru seorang diri bisa hadirkan pengalaman yang tak terduga, dan ini bisa membuat suasana hatimu membaik.

 

 

2. Nikmati Hobi yang Disukai

Mengutip buku Happiness Inside, kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat sederhana, dan saking sederhananya sampai-sampai tidak banyak yang percaya. Untuk bahagia, kita perlu mencari dan menemukannya dari dalam. Pada dasarnya, semua perangkat kebahagiaan itu ada dan selalu ada dalam diri setiap manusia. Salah satu cara untuk menemukan kebahagiaan dari dalam adalah dengan menikmati hobi. Hobi atau minat yang membuatmu selalu merasa bersemangat akan hadirkan kebahagiaan tersendiri.

 

 

3. Jalan Kaki Santai

Berjalan kaki bersama teman memang bisa membuat senang. Namun, jalan kaki sendiri sendirian juga bisa hadirkan manfaat yang tak kalah besar. Jalan kaki sendirian bisa bantu tenangkan pikiran. Kamu bisa mencari tempat atau menentukan tujuan untuk dicapai dengan jalan kaki sendirian. Berjalan kaki tak hanya meningkatkan aliran darah dari jantung ke otak tapi juga bisa menciptakan perubahan positif di dalam otak.

 

 

4. Melamun di Tempat Tenang

Kalau sedang ada banyak pikiran, kamu bisa menepi sejenak. Cari tempat tenang dan biarkan pikirangmu mengembara. Luangkan sedikit waktu untuk melamun. Melansir laman Verywell Mind, melamun adalah salah satu cara untuk mengistirahatkan otak. Saat pikiran bisa bebas, otak akan menjadi lebih segar dan akan merasa lebih tenang atau rileks.

 

 

5. Manjakan Diri

Manjakan dirimu dengan melakukan hal-hal yang bisa membuatmu merasa lebih cantik. Bisa dengan pergi ke salon, berendam air hangat, mengenakan pakaian yang membuatmu merasa lebih seksi, melakukan olahraga yang membuat tubuh lebih rileks, atau bisa mencoba riasan wajah yang membuatmu merasa tampak lebih menawan. Manjakan saja dirimu dengan cara yang paling nyaman. Maka, kebahagiaan bisa hadir dengan lebih mudah.

Itu tadi lima tips yang bisa dicoba untuk memaksimalkan me-time yang kamu miliki. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading