Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Kisah Hanna Arinawati Lulusan Terbaik Fakultas Hukum UI dan Jadi Content Creator Sukses

Fimela.com, Jakarta Hanna Arinawati merupakan seorang content creator atau influencer di bidang kuliner, beauty, fashion, dan mental health serta self development public speaker. Dirinya kerap menjadi pembicara dalam webinar tingkat nasional di berbagai kampus Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Atma Jaya, dan Organisasi Tips Mahasiswa.

Hanna sering membawakan topik seputar pengembangan diri, diantaranya how to balance your academic and social life, peran kesehatan mental, cara melatih public speaking, cara mengatasi kegagalan, dan lainnya.

Berprestasi di Bidang Akademik

Perempuan yang memiliki nama lengkap Hanna Arinawati ini merupakan lulusan S1 Pendidikan Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI).  Pemilik akun instagram @hannaarinaw itu bahkan menjadi lulusan terbaik dengan predikat cumlaude dan dipercaya untuk menyampaikan pidato dalam wisuda UI tahun 2022.

Dalam pidatonya, Hanna mengungkapkan bahwa dalam hidup pasti terdapat kegagalan atau hal yang tidak sesuai harapan. Namun, kegagalan tersebut jangan sampai menjadi penentu kehidupan di masa sekarang ataupun di masa depan. Hanna menyampaikan bahwa sebagai manusia harus tetap semangat dan percaya diri untuk melakukan hal-hal positif.

Melalui pidatonya, Hanna juga menyemangati para audience untuk selalu percaya diri karena setiap orang spesial di jalannya dan caranya masing-masing. Hal itulah yang juga menjadi penyemangat dalam diri seorang Hanna Arinawati.

Sejumlah Penghargaan yang Diraih di Bidang Akademis

Selain menjadi lulusan terbaik, selama menempuh pendidikan di FHUI Hanna juga mendapatkan beberapa penghargaan seperti:

1. Mahasiswa Berprestasi di Bidang Non Akademik Fakultas Hukum UI Tahun 2020 & 2022.

2. Finalis Mahasiswa Berprestasi Bidang Akademik Fakultas Hukum UI Tahun 2021. Bahkan, saat ini Hanna juga sedang melanjutkan S2 di Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan sempat menjadi salah satu asisten dosen yang disenangi para mahasiswa.

Content Creator Inspiratif

Hanna memang memiliki passion di bidang entertainment sebagai seorang content creator dan public speaker. Dalam menekuni karir dan mendalami passionnya, Hanna selalu berpegang pada motto hidupnya yaitu “be kind, work hard, and stay positive”.

Menurutnya, hidup seperti aksi reaksi dan apa yang ditanam itulah yang akan dituai. Kerja keras akan membuat tujuan hidup semakin mudah tercapai dan dengan berpikir positif maka hidup lebih bahagia serta tidak takut mencoba berbagai hal.

Oleh karena itu, dirinya selalu berusaha memberikan pengaruh positif bagi orang lain dengan membuat konten-konten yang informatif seperti review kuliner, produk kecantikan, dan fashion. Hanna juga sering membahas tentang mental health dan pengembangan diri. Menurutnya, hal tersebut sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, mental health yang terganggu dapat menghambat seseorang untuk mencapai tujuan dan cita-cita dalam hidupnya. Ke depannya, Hanna mengaku ingin fokus untuk terjun ke dunia entertainment di bidang content creator, self development dan mental health public speaker serta perfilman untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia.

Pencapaian Lainnya Sebagai Content Creator

Selain berprestasi di bidang akademik, pemilik akun instagram @hannaarinaw ini juga memiliki beberapa pencapaian lain sebagai seorang content creator:

1. Acnes Girl Search 2021 Brand Ambassador Acnes Skincare (Rohto-Mentholatum Group).

2. Brand Ambassador Xrista Skin Clinic Consultant dalam Project Penataan Kehakiman Komisi Yudisial (Junior Consultant The Asia Foundation).

3. Streamer IDN Media.

4. Pembicara di berbagai webinar tingkat nasional.

Percaya Diri Menjadi Public Speaker

Awal mula Hanna menjadi seorang public speaker adalah ketika dirinya mendapat kepercayaan sebagai pembicara dalam webinar tingkat nasional dan live instagram seputar tips kemahasiswaan. Hingga kini, dirinya pun sering menjadi pembicara pada webinar kampus-kampus nasional seperti di Universitas Airlangga. Pada saat mengisi acara di Universitas Airlangga tersebut, Hanna menyampaikan speech mengenai pentingnya kepercayaan diri dan melatih potensi public speaking.

Selain itu, public speaking juga dapat meningkatkan sifat kepemimpinan dan menambah nilai serta kualitas diri. Awal melatih kemampuan public speaking yaitu dengan membangun kepercayaan diri melalui mindset positif, latihan, dan pengalaman. Hanna juga mengajak para audience untuk tidak pantang menyerah karena setiap orang memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik. Selalu bersyukur atas kelebihan dan kekurangan pada diri, karena setiap orang itu spesial.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading