Sukses

Lifestyle

5 Perubahan Positif saat Lebih Berani Melakukan Banyak Hal Sendiri

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, ada kalanya kita perlu melatih diri untuk lebih berani melakukan banyak hal sendiri. Bukan berarti kita tak butuh orang lain, tetapi ada kepuasan batin dan kebahagiaan sendiri yang bisa didapatkan saat bisa melatih kemandirian. Bahkan perubahan-perubahan positif bisa kita rasakan saat kita lebih berani melakukan banyak hal sendiri.

Mulai dari mengisi waktu luang dengan melakukan hal yang disukai hingga berani membuat pilihan hidup yang terbaik untuk diri sendiri. Saat kita sudah lebih terbiasa mandiri, hal-hal baik ini pun bisa terjadi dan kita rasakan dalam hidup.

 

 

1. Lebih Mudah Bahagia

Saat sedih, kita tak terpuruk terlalu dalam atau terlalu lama. Saat terluka, kita bisa menyikapinya dengan lebih bijak untuk memulihkan dan menyembuhkannya. Kita pun jadi lebih mudah bahagia. Sebab kita menyadari bahwa kebahagiaan adalah tangguang jawab pribadi. Jadi, ketika kita sudah tahu hal-hal yang bisa kita upayakan sendiri untuk tenangkan hati, maka kita akan lebih mudah bahagia jalani hidup.

 

 

2. Makin Menyayangi Diri Sendiri

Mengutip buku Happiness Inside, kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat sederhana, dan saking sederhananya sampai-sampai tidak banyak yang percaya. Untuk bahagia, kita perlu mencari dan menemukannya dari dalam. Dengan lebih berani melakukan banyak hal sendiri, kita bisa lebih mengenal diri sendiri. Sehingga kita bisa menyayangi diri dengan lebih baik lagi. Ketika sudah bisa menyayangi diri sendiri, kita pun bisa lebih mudah menghargai kehidupan dan orang lain di sekitar kita.

 

 

3. Bisa Mengelola Waktu dengan Lebih Baik

Membiasakan diri melakukan banyak hal sendiri membuat kita bisa memiliki kendali yang lebih baik dalam mengatur dan mengisi waktu yang kita miliki. Kita jadi lebih bertanggung jawab dalam menjalani kesibukan dan keseharian. Serta memastikan tak ada waktu yang terbuang sia-sia. Keseimbangan kesibukan bekerja dan kebutuhan istirahat pun bisa didapatkan.

 

 

4. Rasa Percaya Diri Meningkat

Kepercayaan dirimu bisa meningkat saat kamu lebih membuka diri mencoba hal-hal baru dan berbeda. Tak harus menunggu orang lain untuk berani mencoba pengalaman baru. Setiap pengalaman baru yang kamu miliki bisa memperkaya jiwamu, dan ini bisa membuat rasa percaya dirimu ikut membaik.

 

 

5. Punya Sudut Pandang yang Lebih Positif soal Kehidupan

Kamu bisa menemukan cinta dan hal-hal menyenangkan di kehidupanmu. Bahkan kamu bisa lebih mudah berdamai dengan rasa bosan yang hadir dalam hidupmu. Mengutip buku How to Love, peredam terbaik untuk mencegah kemonotonan adalah cinta. Segala keseruan dan hal yang baru di dunia ini dimulai dengan cinta. Cinta yang bisa kamu rasakan dari setiap hal baru yang kamu lakukan dalam hidup bisa membuat pandanganmu tentang kehidupan jadi lebih positif.

Mau menonton bioskop sendiri hingga liburan sendirian, selama itu bisa mendatangkan kenyamanan di hatimu, ya lakukan saja. Ada saatnya kita perlu meluangkan waktu untuk lebih berani melakukan sesuatu seorang diri demi kenyamanan dan kebahagiaan ktia sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading