Sukses

Lifestyle

5 Bukti Sebenarnya Hidupmu Sungguhlah Berharga

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hal yang kamu jalani terasa mudah. Ada masa-masanya kamu mengalami keterpurukan bahkan kehilangan harapan untuk melanjutkan hidup. Meskipun begitu, sungguh hidupmu senantiasa berharga.

Walau kamu sempat merasa pesimis dan ingin menyerah serta putus asa, kini cobalah ambil waktu sejenak untuk kembali menyadari betapa berharganya hidupmu. Hal-hal sederhana ini bisa kembali menjadi pengingat bahwa dirimu hadir di dunia ini karena memang ada kehidupan yang berharga untukmu.

 

 

1. Kamu Dipilih untuk Menjalani Kehidupan Ini

Kehidupanmu memang tak sama dengan kehidupan orang lain. Jalan hidupmu berbeda dari miliki orang lain. Takdirmu pun punya skenarionya tersendiri. Yang tak kalah penting adalah kamu dipilih untuk menjalani kehidupan ini, dan ini sudah menjadi tanda bahwa dirimu berharga begitu pula dengan kehidupan yang kamu miliki.

 

 

2. Kamu Mengalami Ragam Suka Duka

Tak segala hal berjalan mulus dan sesuai keinginanmu, tetapi kamu selalu bisa memetik hikmah dan pelajaran dari tiap pengalaman yang menjadikanmu dewasa. Ragam suka dan duka senantiasa hadir silih berganti dalam hidup, dan semua itu memberi warna tersendiri dalam hidupmu. Hidupmu jadi makin berharga karena ada banyak pengalaman berbeda yang hadir di dalamnya.

 

 

3. Kamu Selalu Punya Dorongan untuk Berusaha Kuat

Ada masa-masanya segalanya terasa begitu berat. Lalu, kamu selalu merasa selalu ada dorongan dan dukungan yang membantumu untuk tetap kuat. Entah dari mana datangnya kekuatan itu, tetapi kehadirannya sebenarnya menjadi pengingat bahwa dirimu berharga. Sama berharganya dengan kehidupan yang kamu jalani.

 

 

4. Kamu Mendapatkan Hal-Hal yang Kamu Butuhkan

Tak semua hal terjadi sesuai keinginanmu, tapi kamu selalu mendapatkan hal-hal yang kamu butuhkan dalam hidupmu. Disadari atau tidak kehidupanmu saat ini selalu mengarahkan ke arah yang membuatmu merasa serba cukup. Bahkan hal-hal yang tampak kurang pas atau kurang sempurna adalah semua yang serba cukup sesuai kebutuhanmu.

 

 

5. Kamu Memiliki Tujuan yang Ingin Dicapai

Ada tujuan dan hal-hal yang ingin kamu capai dalam hidup. Ada peran dalam hidup yang membuatmu merasa memiliki makna. Sehingga setiap pengalaman dan kegagalan tak membuatmu terpuruk terlalu lama. Kamu selalu menemukan alasan untuk terus bergerak dan melangkah ke depan.

Hidupmu berharga apa adanya. Semoga kamu pun bisa terus bertahan dan berjuang melakukan semua hal teraik dalam hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading