Sukses

Relationship

5 Cara Menghapus Rasa Suka terhadap Pria yang Bukan Milikmu

Fimela.com, Jakarta Menyukai seseorang bisa bikin hati tak tenang. Ada harapan ingin bisa memilikinya tetapi juga takut menghadapi kenyataan ketika ternyata dia tak bisa kamu miliki. Ketika cintamu berbalas, pastinya ada rasa bahagia yang akan kamu rasakan. Akan tetapi kalau ternyata cintamu bertepuk sebelah tangan, maka kamu perlu lebih bijak untuk membuka lembaran hidup yang baru.

Menghapus rasa suka terhadap pria yang tak bisa dimiliki memang tak mudah. Tetapi ketika itu menjadi pilihan terbaik agar bisa melanjutkan hidup dengan hati yang baru, maka kamu perlu mengusahakannya. Caranya bisa dimulai dari langkah-langkah berikut ini.

 

 

1. Terima Rasa Sakit yang Hadir

Menekan atau menghindari rasa sakit hati hanya akan membuatmu makin sulit berdamai dengan kenyataan yang ada. Maka dari itu, cobalah untuk lebih dulu menerima rasa sakit yang hadir. Biarkan dirimu merasakan pahit dan getirnya cinta yang bertepuk sebelah tangan. Agar dengan demikian kamu bisa memahami perasaanmu dengan lebih baik lagi, dan bisa memudahkanmu menemukan cara untuk memulihkan dirimu.

 

 

2. Petik Hikmah dari Pengalaman yang Ada

Tak perlu membenci dirimu yang telah mencintai seseorang. Jangan menyalahkan hatimu sendiri yang terpaut pada seseorang. Meskipun cintamu sepihak, tapi pengalaman jatuh cinta telah memberi warna baru dalam hidupmu. Cukup ambil hikmah dan pelajaran dari pengalaman yang ada. Setidaknya dengan pengalaman yang ada kamu jadi lebih memahami dirimu dan hatimu sendiri lebih baik lagi.

 

 

3. Membuat Batasan Baru yang Lebih Baik untuk Hatimu

Ini saatnya untuk membatasi kontak dan komunikasi dengannya. Cobalah untuk membuat batasan baru yang lebih baik dan nyaman untuk hatimu. Jauhkan dirimu dari hal-hal yang membuatmu teringat padanya. Beri ruang pada hatimu untuk bisa pulih tanpa harus membuka luka yang sama lagi.

 

 

4. Alihkan Cinta untuk Dirimu Sendiri

Cinta yang begitu besar kini coba alihkan untuk dirimu sendiri. Di saat cintamu tak bisa diterima atau sampai pada orang lain, cobalah untuk memberikannya pada dirimu sendiri. Bahagiakan dan senangkan hatimu sendiri. Rasa suka terhadap orang lain memang tak berakhir indah, tetapi rasa cinta pada diri sendiri pastinya akan menghadirkan kebaikan yang lebih melimpah untuk dirimu sendiri.

 

 

5. Terhubung dengan Hal-Hal yang Membuatmu Bahagia

Cobalah untuk terhubung dengan orang-orang yang suportif dan memberi dukungan moral yang bisa membuatmu kembali kuat. Bisa juga terhubung lagi dengan aktivitas atau rutinitas yang menghadirkan kebahagiaan baru untukmu. Bersedih karena cinta sepihak boleh saja, tetapi jangan sampai tenggelam terlalu lama di dalamnya. Setelah bersedih secukupnya, izinkan dirimu untuk kembali tersenyum dan bahagia lagi.

Saatnya untuk beranjak dan melanjutkan hidup dengan hati yang lebih kuat lagi. Terima kasih sudah berusaha melakukan semua yang terbaik dalam hidupmu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading