Sukses

Lifestyle

Review Buku Modern Love: True Stories of Love, Loss, and Redemption

Fimela.com, Jakarta "Apa itu cinta?" Pertanyaan ini mungkin pernah kita terima bahkan kita tanyakan kepada diri sendiri. Cinta bisa dimaknai dengan berbagai macam cara dan perspektif yang beragam. Bahkan bisa sangat personal bagi tiap individu karena berkaitan dengan pengalaman dan kisah hidup sendiri.

Melui kisah dan pengalaman orang lain, kita pun bisa mendapat banyak perspektif baru tentang cinta. Kisah yang begitu personal bagi orang lain bisa terasa begitu dekat dengan hati kita. Pengalaman manis dan getir terkait cinta pun bisa hadirkan sudut pandang yang lebih luas tentang cinta dan kaitannya dengan kehidupan. Buku Modern Love yang memuat kumpulan esai dan kisah nyata tentang cinta ini bisa jadi buku yang tepat untuk dibaca bagi Sahabat Fimela yang ingin mendapat pengalaman dan sudut baru terkait cinta.

Modern Love

Judul: Modern Love: True Stories of Love, Loss, and Redemption

Edited by: Daniel Jones

Copyright © 2007, 2019 by The New York Times Company

These are just a few of the people who tell their stories in Modern Love, Revised and Updated, featuring dozens of the most memorable essays to run in The New York Times ""Modern Love"" column since its debut in 2004.

Some of the stories are unconventional, while others hit close to home. Some reveal the way technology has changed dating forever; others explore the timeless struggles experienced by anyone who has ever searched for love. But all of the stories are, above everything else, honest. Together, they tell the larger story of how relationships begin, often fail, and—when we're lucky—endure.

Edited by longtime ""Modern Love"" editor Daniel Jones and featuring a diverse selection of contributors—including Mindy Hung, Trey Ellis, Ann Hood, Deborah Copaken, Terri Cheney, and more—this is the perfect book for anyone who's loved, lost, stalked an ex on social media, or pined for true romance: In other words, anyone interested in the endlessly complicated workings of the human heart.

***

"There was only so much life to live, and no time to spend it with people who weren't the very best fit." (pg. 33)

"Preserve with your plans and you will marry your love. Stop searching forever. Happiness is just next to you." (pg. 91)

"Dating for me was always like that video game: you try to follow the dance moves, and the further you get in the game, the trickier the moves become, until you are just a failing mess." (pg. 95)

"That's probably the beginning of love: when you see someone in a way that defies reality, but which makes perfect sense to you." (pg. 106)

Pengalaman jatuh cinta bisa hadirkan kebahagiaan. Di sisi lain, pengalaman jatuh cinta juga membuat kita harus siap dan lebih terbuka dalam memperlihatkan sisi rapuh diri. Saat jatuh cinta, ada senyum dan tawa, tetapi kadang juga disertai duka dan air mata.

Kisah demi kisah dalam buku ini terasa begitu candu untuk dibaca dan diresapi. Tak hanya menceritakan pengalaman cinta romantis antar pasangan atau sepasang kekasih, tetapi ada juga yang menceritakan pengalaman cinta terkait keluarga hingga orang asing yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

Berdamai dengan kehilangan, patah hati, hingga bangkit lagi setelah mengalami cinta yang pahit juga dihadirkan dalam kumpulan esai di buku ini. Menumbuhkan harapan baru dan hal-hal baik terkait cinta juga disiratkan dalam beberapa kisah nyata di dalamnya.

Keajaiban-keajaiban cinta juga menghadirkan harapan baru bahwa kehidupan bisa selalu indah dan diperjuangkan dengan lebih baik selama ada keyakinan positif dalam diri yang diiringi dengan cinta kuat. Ada kisah-kisah dalam buku ini yang menghadirkan air mata. Tak sedikit pula yang menghadirkan senyuman dan perasaan hangat di dada.

Sebagian kisah dalam buku ini juga sudah diangkat ke serial dengan judul yang sama, Modern Love. Bagi Sahabat Fimela yang butuh rekomendasi bacaan buku bagus tentang kumpulan kisah cinta dan esai terkait pengalaman cinta dan kehidupan, buku ini bisa jadi pilihan tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading