Sukses

Lifestyle

Diary Fimela : Kisah Kartika Satya dari Tidak Hobi Baca Sampai Bisa Jadi Penulis dan Terjual Buku hingga 18.000 Eksemplar

Fimela.com, Jakarta Kartika Satya merupakan seorang content creator atau influencer di bidang edukasi, ia sering membawakan topik seputar CPNS/PPPK dan Dirinya kerap memposting video pembahasan soal CPNS maupun PPPK.

Kisah Akhirnya Menjadi Penulis

Kartika menceritakan awal kisah ia akhirnya menjadi penulis yaitu saat menjadi content creator dalam video pembahasan soal dan mendapatkan feedback dari followers dan subscribernya yang meminta ia untuk menyatukan soal-soal tersebut di dalam sebuah buku. “Sebenernya gak pernah sih terlintas cita-cita dari kecil untuk jadi penulis, dan hobi baca juga gak tapi karena permintaan subscriberku jadi aku pelajari gimana cara menerbitkan buku, karena satu hal yang jadi prinsip aku bahwa nggak ada yang tidak bisa dipelajari di dunia ini.” Ujar Kartika Satya dalam keterangannya, Kamis (18/5).

 

Terjual Buku hingga 18.000 Eksemplar

Berbekal dari internet Kartika berusaha mempelajari seluk beluk pembuatan buku sampai akhirnya ia bisa menerbitkan 11 judul buku dengan total penjualan di akun shopee idolacpns lebih kurang 18.000 eksemplar, dengan buku pertamanya yaitu SUKSES TES CPNS EDISI 2021/2022 bersama rekannya sesama Youtuber CPNS yaitu Mohammad Arif. 

“Alhamdulillah atas izin Allah kami sudah menerbitkan 11 judul buku sampai saat ini, dan buku kami diterima dgn baik oleh followers dan subscriber, harapannya semoga buku yang kami susun bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah.” Kata ibu satu anak ini.

 

Content Creator Inspiratif

Saat ini Kartika Satya sudah mempunyai subscriber sebanyak 125 ribu di Youtube, followers 53 ribu di Tiktok serta 23 ribu di Instagram. Perempuan yang biasa di panggil Kartika ini merupakan lulusan D-3 Keperawatan POLTEKKES KEMENKES Medan dan S-1 Profesi Ners DELI HUSADA Delitua, berkat ilmu yang ia dapati dibangku kuliah dan berdasarkan pengalaman dilapangan ia memberanikan diri untuk membuat video pembahasan soal-soal keperawatan pada SKB CPNS dan soal teknis keperawatan pada Kompetensi Tes PPPK. 

“Iya bener aku ngebahas juga soal-soal CPNS, tapi berjalannya waktu aku lebih nyaman membahas soal-soal yang sesuai dengan bidang aku yaitu Keperawatan.” Ujar Pemilik akun instagram @kartikagh tersebut.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading