Sukses

Lifestyle

5 Warna Cat Dinding yang Bisa Bikin Suasana Hati Makin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Warna cat dinding tak hanya bikin tampilan rumah kita makin cantik dan menawan. Tapi, ini juga bisa bikin suasana rumah makin nyaman. Dengan catatan, warna cat dinding yang dipilih adalah warna yang benar-benar tepat. 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, selain bikin suasana rumah makin nyaman, warna cat dinding yang tepat juga bikin suasana hati makin bahagia. Beberapa psikolog juga percaya jika warna cat dinding bisa berpengaruh besar pada suasana hati pemilik rumah tersebut. Dan inilah beberapa warna cat dinding yang bisa membantumu memiliki suasana hati nyaman serta bahagia.

Hijau

Warna hijau adalah warna pertama yang bisa bikin suasana hati makin nyaman. Meski begitu, tidak semua warna hijau disarankan ya. Warna hijau tanah atau hijau dengan kombinasi warna putih, adalah pilihan warna paling tepat. Warna hijau dengan cahaya yang cukup terang, bisa membuat suasana rumah makin adem, bikin nyaman dan bahagia.

Biru

Biru adalah pilihan warna selanjutnya untuk dapatkan suasana rumah yang segar. Warna biru muda, adalah pilihan yang cukup tepat untuk dapatkan suasana rumah mengesankan. Warna biru memberi efek ketenangan. Ini juga memberi kesan dingin dan nyaman di setiap ruangan termasuk ruang keluarga. Mengombinasikan warna biru dengan warna putih, akan menghasilkan dekorasi yang begitu mengagumkan. 

Kuning

Warna kuning juga menjadi warna cat dinding yang bisa bikin suasana hati makin bahagia. Warna kuning kalem atau kuning creamy, akan membantu memberi kesan ceria, ramah dan bahagia. Warna ini akan meningkatkan mood harianmu. Warna ini cocok dipadukan dengan semua jenis furniture baik yang terbuat dari kayu, plastik atau keramik. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan aneka warna lain yang lebih gelap atau tegas.

Merah Muda

Bagi sebagian orang, warna merah muda terkesan sangat feminin. Namun jangan salah Sahabat Fimela, warna ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan suasana rumah menyenangkan, penuh keceriaan dan kebahagiaan di dalamnya. Psikolog mengungkapkan jika warna ini meningkatkan semangat dan motivasi. Jika warna lain sebaiknya pilih warna yang cukup cerah, untuk warna merah muda pilih warna dengan kontras yang sedikit lebih gelap. Warna merah muda gelap akan jauh dari kesan yang terlalu feminin.

Orange

Warna berikutnya yang cocok untuk cat dinding karena memberi pengaruh baik buat suasana hati ada warna orange. Dalam ilmu psikologi, warna ini merupakan simbol motivasi, semangat, optimisme dan petualangan. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan berbagai furniture beserta aneka warnanya. Tapi ingat, warna ini cukup kuat sehingga tak jarang juga meningkatkan emosi saat marah. 

Nah, itulah sekian warna cat dinding yang dipercaya bisa meningkatkan perasaan bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading