Sukses

Lifestyle

5 Kegiatan Merawat Diri yang Bisa Membuatmu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa bahagia atau memperbaiki suasana hati jadi lebih baik sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah melalui kegiatan merawat diri. Kegiatan merawat diri bisa bantu merangsang hormon progesteron dalam tubuh.

Mengutip buku Beyond Mars and Venus, hormon progesteron punya dampak besar pada suasana hati. Produksi hormon progesteron bisa menenangkan otak. Kegiatan merawat diri bisa membuat kita merasa lebih tenang hingga makin bahagia karena pada dasarnya setiap kali perempuan bergantung pada dirinya sendiri untuk mendapat perasaan puas selama kegiatan yang tak menimbulkan stres, progresteron akan diproduksi. Berikut ini lima kegiatan sederhana dalam usaha merawat diri untuk makin bahagia yang bisa dicoba.

 

 

1. Mempelajari Kecakapan Baru

Menggunakan dan mengoptimalkan waktu untuk mempelajari kecakapan baru bisa hadirkan kebahagiaan tersendiri. Perasaan puas karena telah menguasai hal baru atau bisa mempelajari sesuatu yang baru akan membuat suasana hati membaik. Bonusnya ketajaman pikiran pun meningkat dan membuat kita merasa makin bahagia.

 

 

2. Melakukan Olahraga

Berolahraga juga merupakan salah satu kegiatan merawat diri yang efektif untuk tingkatkan kebahagiaan. Tubuh yang terasa segar karena aliran darah makin lancar bisa membuat suasana hati lebih baik. Perasaan senang atau bahagia pun bisa kita dapatkan.

 

 

3. Mendengarkan Musik Indah

Mendengarkan musik yang indah juga bisa bantu memperbaiki suasana hati. Melakukan kegiatan harian atau mengerjakan pekerjaan rumah sambil mendengarkan musik juga bisa bantu hadirkan perasaan bahagia. Stres pun bisa mereda saat kita mendengar alunan nada dan lagu yang indah.

 

 

4. Membaca Buku

Ya, membaca buku juga termasuk kegiatan merawat diri yang bisa bikin bahagia. Membaca bukanlah aktivitas yang membosankan. Saat bisa mendapatkan wawasan, ilmu, dan pengetahuan baru dari kegiatan membaca, ada semacam kepuasan batin tersendiri yang bisa kita dapatkan. Bahkan membaca karya-karya sastra atau buku fiksi, hati bisa lebih bahagia saat kita bisa kembali melatih emosi dan perasaan dengan lebih baik lagi.

 

 

5. Mencoba Resep Baru

Kegiatan memasak juga bisa hadirkan rasa bahagia. Mencoba resep baru akan hadirkan pengalaman yang berbeda, dan ketika bisa menikmati makanan hasil buatan sendiri ada kepuasan batin yang bisa didapatkan. Hal ini pun bisa meningkatkan level kebahagiaan kita.

Itu tadi lima kegiatan sederhana yang bisa dicoba agar bisa mendapatkan kembali rasa bahagia. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading