Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Harian Sederhana yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan

Fimela.com, Jakarta Untuk meningkatkan kecerdasan pada dasarnya kita perlu rutin dan disiplin melakukan hal-hal yang bisa mengasah ketajaman pikiran. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan. Bisa dimulai dari cara yang paling sederhana melalui kebiasaan-kebiasaan harian ini.

Lima kebiasaan ini sangatlah mudah dilakukan, tapi efeknya bisa sangat positif untuk kecerdasanmu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Menulis

Kebiasan menulis bisa bantu menjaga ketajaman pikiranmu. Melansir laman Goodnet, seperti meditasi, menuangkan isi pikiran dalam tulisan bisa membantu kita mengenali diri sendiri lebih baik sekaligus meningkatkan kesadaran diri. Kegiatan menulis juga bisa membantu kita untuk berkomunikasi dengan lebih jelas dan efektif. Ketajaman pikiran pun senantiasa terjaga dengan baik.

 

 

2. Mempelajari Hal Baru

Investasikan waktumu untuk mempelajari hal baru. Bisa mencoba hobi baru atau menguasai kecakapan baru. Dengan membiasakan diri belajar hal baru, otak kita akan terlatih untuk menyerap informasi baru. Hal ini pun bisa meningkatkan kemampuan kita dan melatih otot-otot otak untuk berkembang lebih optimal.

 

 

3. Melakukan Olahraga

Melakukan olahraga rutin bisa menjadi kebiasaan harian yang bantu meningkatkan kecerdasan. Selain membuat tubuh lebih bugar, berolahraga juga bisa bantu meningkatkan suasana hati serta meningkatkan daya konsentrasi. Ketajaman pikiran bisa terjaga dengan baik saat aliran darah lancar dan tubuh sehat.

 

 

4. Mengikuti Perkembangan Informasi Terbaru

Hidup di dunia yang serba cepat memang bisa membuat kita merasa kewalahan bahkan gampang stres. Namun, ini bisa disikapi dengan berusaha beradaptasi dengan mengikuti perkembangan berita dan informasi terbaru setiap harinya. Membaca berita dan membaca buku bisa dijadikan kebiasaan harian untuk meningkatkan kecerdasan dengan menyerap berbagai info terbaru secara berkala.

 

 

5. Memainkan Permainan Asah Otak

Merangkai puzzle, bermain Rubik, atau mengisi teka-teki silang bisa menjadi aktivitas menyenangkan untuk dilakukan secara rutin. Kegiatan bermain juga bisa bantu tingkatkan ketajaman pikiran, khususnya permainan yang membutuhkan kemampuan menyelesaikan masalah. Kita bisa makin cerdas dengan terus mengasah kemampuan ini sekaligus meningkatkan daya kreativitas.

Itu tadi lima kebiasaan yang bisa dicoba untuk bantu tingkatkan kecerdasan. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading