Sukses

Lifestyle

10 Rekomendasi Hotel Dekat dengan Area Konser dan Destinasi Wisata

Fimela.com, Jakarta Setelah 3 tahun pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh belahan dunia, akhirnya pemerintah telah mencabut aturan wajib memakai masker di beberapa wilayah. Momen ini dimanfaatkan oleh banyak musisi mancanegara untuk kembali menggelar konser dunia. Antusiasme para masyarakat pun kembali menggebu-gebu, bahkan sampai rela untuk terbang ke negeri lain untuk menonton konser artis kesukaan mereka. 

Dengan semakin gencarnya agenda konser musik dari musisi ternama tanah air dan mancanegara, momentum berburu tiket konser pun tengah hangat memimpin topik pembicaraan di kalangan masyarakat Indonesia penggemar penampilan musik live. Sungguh menjadi momentum yang sangat dinanti-nanti para penggemar untuk kembali merasakan euforia menonton konser tanpa adanya aturan tertentu. Banyak orang yang sengaja terbang ke negara lain untuk menonton konser. Pemilihan hotel menjadi salah satu aspek penting ketika berencana untuk menonton konser baik di dalam negeri maupun luar negeri. Untuk mempermudah akomodasi dan transportasi, akan lebih baik jika mencari penginapan yang berada dekat dengan area venue konser. 

Nah, bagi sahabat Fimela yang berencana untuk menyaksikan beragam konser baik di Jakarta, Kuala Lumpur, Tokyo maupun Taiwan, intip 10 rekomendasi hotel dari Tiket.com ini. 

Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

1. Kartika Chandra Hotel Jakarta

Kartika Chandra Hotel merupakan salah satu hotel yang strategis terletak di pusat kota Jakarta. Tidak akan merasa kelelahan di jalan, karena hotel ini hanya berjarak 12 menit berkendara menuju Stadion Gelora Bung Karno. Sahabat Fimela bisa menyiapkan budget mulai dari IDR734.580/kamar untuk per malamnya. 

2. The Bellezza Suites

Terletak di Jakarta Selatan dan dapat diakses langsung dari The Belleza Shopping Arcade. Masih di tengah perkotaan, hanya berjarak 20 menit berkendara dari Stadium Utama Gelora Bung Karno. Hotel bintang 4 ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, kamu bisa berenang di kolam renang outdoor dan hot tub. Bagi yang ingin olahraga juga tersedia pusat kebugaran untuk para tamu. Siapkan budget sebesar Rp1.184.266/kamar per malamnya, untuk tipe kamar bisnis.

3. Hotel Neo Tendean Jakarta by ASTON

Hotel Neo Tendean Jakarta by Aston, hotel yang satu ini berada di kawasan Jakarta Selatan dengan jarak 20 menit berkendara ke Stadium Utama Gelora Bung Karno, 25 menit ke kawasan trendi Senopati, serta 50 menit ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Meskipun terletak di tengah-tengah kota, bukan berarti semua hotel akan menggoroh kocek yang banyak. Hotel ini masih cukup terjangkau, dengan Rp 634.790/kamar kamu sudah bisa menikmati pengalaman menginap yang nyaman dan strategis di tengah kota metropolitan. 

Rekomendasi aktivitas wisata di Jakarta!

Belum puas rasanya jika tidak berkeliling ke tempat wisata di Jakarta. Bagi yang ingin menghempaskan pegal-pegal setelah konser, Kokuo Family Massage & Reflexology adalah tempat yang tepat.  Mulai dari Rp180.000 kamu sudah dapat memesan paket massage dan reflexology. Dijamin rasa pegal-pegal akan hilang secara instan. 

Bagi pecinta fauna mari merapat! Ada Jakarta Aquarium & Safari yang dipenuhi 12 zona dengan 3.500 spesies hewan akuatik & non-akuatik. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Jakarta Aquarium & Safari, seperti berinteraksi dengan satwa hingga area dining sambil ditemani penguin menggemaskan. 

Destinasi yang satu ini cukup unik,  HOLEO Golf & Museum memiliki berbagai fasilitas seperti mini 18-hole golf course bertemakan empat musim dan Museum Desserts multisensori yang fotogenik. Jangan sampai terlewatkan!

Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur.

4. V Hotel Kuala Lumpur

Bagi yang ingin menonton konser di Kuala Lumpur, V Hotel adalah salah satu rekomendasi hotel yang dekat dengan lokasi konser dan pertengahan kota. Hanya berjarak 7 menit berkendara ke Stadion Bukit Jalil, 15 menit ke Mines Wonderland Theme Park, 20 menit ke Pusat Kota Kuala Lumpur, 1 KM dari Stasiun Kereta Api, dan 45 menit menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Harga per malamnya sekitar Rp658.016/kamar.

5. Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Bukit Bintang menjadi daerah yang paling banyak dituju para turis ketika berkunjung ke Malaysia. Hotel butik asri Le Apple bisa jadi opsi tinggal bersama keluarga dan sahabat. Lokasinya cukup srategis, hanya 5 menit berjalan kaki ke Stasiun Monorail Bukit Bintang dan berjalan selama 10 menit ke pusat kuliner beken di kalangan lokal di Jalan Alor. Harge per malamnya masih cukup terjangkau, mulai dari Rp447.513 per malam.

6. Cosmo Hotel Kuala Lumpur

Rekomendasi selanjutnya adalah Cosmo Hotel Kuala Lumpur, terletak di pusat Kota Kuala Lumpur. Berlokasi strategis di area seperti Merdeka Square dan Sultan Abdul Samad Building, tempat wisata populer. Harga per malamnya mulai dari Rp642.872.

Beberapa rekomendasi aktivitas wisata di Kuala Lumpur!

Mencicipi hidangan khas negara setempat adalah rutinitas yang harus dilakukan, Kuala Lumpur Tower memiliki restoran yang cocok untuk menikmati pemandangan indah dari atas, nama restorannya adalah Atmosphere 360. Mereka menghidangkan buffet makanan khas Malaysia dan beberapa menu internasional.

Bagi sahabat Fimela yang ingin merasakan pengalaman bermain sambil belanja, Genting Skytropolis Indoor Theme Park adalah tempat yang tepat. Beragam macam wahana dan kios-kios kuliner tersedia di Genting Skytropolis Indoor Theme Park. Nah, Aquaria KLCC bisa menjadi pilihan untuk  para penggemar hewan dari berbagai belahan dunia, khususnya ikan laut. Tiket masuk Aquaria KLCC ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp144.749.

Tokyo Dome, Tokyo

7. Mimaru Tokyo Ueno North

Menikmati konser sekaligus berwisata bersama sahabat bisa lebih hemat jika menginap di Mimaru Tokyo. Kamarnya sangat luas serta diberikan fasilitas 4 kasur atau 6 kasur dalam kamar yang sama! Lokasinya dekat dengan Stasiun Ueno yang jaraknya hanya 600 meter, jelajahi barisan kuil cantik sembari berjalan kaki di sekitar hotel. Harga per malamnya sekitar Rp2.270.458/kamar.

8. Annex Katsutaro Ryokan

Rekomendasi selanjutnya adalah Annex Katsutaro Ryokan, penginapan tradisional ala Ryokan. Berjarak hanya 3 menit dari Kuil Tennoji dan 10 menit dari Taman Ueno. Hotel ini juga dekat dari Stasiun Sendagi dan Stasiun Nippori, memudahkan untuk transportasi menuju lokasi konser. Harga per malamnya sekitar Rp586.362/kamar.

Jangan lewatkan destinasi wisata di Tokyo!

Kurang rasanya sudah jauh-jauh datang ke Tokyo tetapi tidak mengunjungi tempat wisata ikoniknya. Salah satunya adalah Tokyo Disneyland dan DisneySea. Destinasi wajib yang menyediakan dengan berbagai wahana pemacu adrenalin dan kegiatan lainnya yang cocok untuk seluruh keluarga. 

Selanjutnya ada TeamLab Planets Tokyo, tempat wisata berupa museum seni interaktif yang unik. Dapatkan pengalaman multisensori berkonsep Body Immersive yang menekankan sensasi panca indra manusia melalui karya seni estetik memesona.

Kaohsiung National Stadium, Taiwan

9. Grand Hi-Lai Hotel

Termasuk dalam hotel bintang 5, Grand Hi-Lai memiliki arsitektur bergaya Baroque mewah neoklasik terletak di kawasan metropolitan Kaohsiung. Untuk menyempurnakan pengalaman menginap selama melakukan tur wisata konser, sahabat Fimela dapat merasakan pengalaman menginap Grand Hi-Lai Hotel, Kaohsiung, Taiwan dengan harga per malamnya mulai dari Rp5.168.170 sudah termasuk sarapan.

10. Watermark Hotel

Jika ingin menginap di daerah populer, Watermark Hotel adalah jawabannya. Terletak strategis di area Distrik Gushan, hotel ini menawarkan kemudahan lokasi yang dekat tidak hanya stasiun, namun juga bandara, dan tempat belanja. Harga per malam Watermark Hotel mulai dari Rp772.976.

Keliling kota Taiwan dengan transportasi umum

Hal pertama yang harus dilakukan ketika menginjak kaki di negara asing adalah membeli kartu transportasi umum. Saat di Taiwan, segera membeli Taiwan EasyCard untuk menjelajahi kota Taiwan dengan MRT. Kartu ini digunakan secara multifungsi, untuk transaksi di transportasi umum, berbelanja, dan bisa diisi ulang kembali di berbagai lokasi di Taiwan. 

Kaohsiung Love River Cruise

Nikmati pengalaman menaiki cruise di malam hari yang indah di Kaohsiung Love River Cruise. Selain itu, kamu dapat menikmati berbelanja barang-barang asli Taiwan di Pasar Malam Liuhe Delight dan kue-kue yang baru dibuat di Golden Pineapple Castle. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaries

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading